5 Aplikasi Ini Bantu Kamu Jalani Puasa Ramadan dengan Tenang

Aplikasi-aplikasi ini bisa memberikan banyak informasi penting selama puasa Ramadan, mulai dari waktu salat hingga arah kiblat.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
5 Aplikasi Ini Bantu Kamu Jalani Puasa Ramadan dengan Tenang
Seorang gadis berjilbab sedang menggunakan telepon seluler. [Shutterstock]

Suara.com - Teknologi mobile harus diakui sudah banyak memudahkan kehidupan manusia, tak terkecuali ketika memasuki bulan suci Ramadan. Kini banyak aplikasi di telepon seluler yang bisa membantu kita beribadah dengan lebih tenang.

Berikut ini, lima aplikasi yang dapat dimanfaatkan pengguna selama puasa Ramadan:

Muslim Pro

Aplikasi Musim Pro memiliki fitur yang terbilang lengkap. Sebab, pengguna dapat mencari waktu salat, membaca Al  Quran, dan mecari kiblat.

Aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 10 juta kali ini juga menyediakan fitur tajwid untuk membantu pengguna. Terdapat pula fitur pencari restoran halal.

Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Selama bulan ramadan, ada baiknya untuk memperbaiki kualitas salat. Aplikasi Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla akan mengingatkan pengguna jika waktu salat telah tiba. Pengguna juga bisa mencari arah kiblat bagi yang sedang berada di tengah perjalanan.

Ramadan Legacy

Aplikasi Ramadan Legacy berfungsi untuk mengatur aktivitas pengguna selama Ramadan tahun ini. Pengguna dapat mencatat setiap tarawih yang sudah dijalankan dan menyebarkannya ke teman yang lain.

Selain itu, Ramadan Legacy juga memiliki fitur pencari kiblat dan waktu salat. Jadi, pengguna tidak akan kerepotan untuk mengetahui waktu berbuka.

Cookpad

Bulan Ramadan tidak semarak tanpa kehadiran kuliner khas. Aplikasi Cookpad memungkinkan pengguna untuk mencari resep-resep khas Ramadan.

Pengguna bahkan bisa membuat resep makanannya sendiri di Cookpad. Jadi, pengguna lain dapat menggunakan resep makanan Anda untuk berbuka.

Hitung Zakat Muslim

Anda juga bisa melakukan zakat dengan aplikasi Hitung Zakat Muslim. Aplikasi ini dapat membantu pengguna dalam menghitung berbagai jenis zakat. Bahkan, pengguna bisa menyalurkan zakat ke lembaga penerima dengan aplikasi ini.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini