Lima Aplikasi Gratis Ini Bisa Tingkatkan Keamanan

Lima aplikasi gratis yang dilansir dari Oxygen, bisa digunakan untuk memastikan keamanan seseorang.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Lima Aplikasi Gratis Ini Bisa Tingkatkan Keamanan
Ilustrasi pemerasan. [Shutterstock]

Suara.com - Tidak ada yang bisa menjamin keamanan seseorang, mengingat bencana dapat terjadi kapan saja. Entah itu bencana alam atau dalam bentuk tindak kejahatan yang dilakukan orang lain.

Namun di era modern saat ini, ada banyak pengembang yang membuat aplikasi untuk meningkatkan keamanan seseorang. Berikut ini lima aplikasi gratis yang dilansir dari Oxygen, bisa digunakan untuk memastikan keamanan seseorang:

1. Circle of 6

Aplikasi keamanan, Circle of 6. [Apple]
Aplikasi keamanan, Circle of 6. [Apple]

Aplikasi yang ditawarkan oleh The Line Campaign, Inc. ini pemenang White House and HHS “Apps Against Abuse” Technology Challenge tahun 2011. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya menambahkan hingga enam orang penting untuk ditambahkan ke dalam lingkaran.

Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pengguna dapat mengirim peringatan dalam bentuk SMS yang sudah diprogram sebelumnya ke dalam lingkaran tersebut. Saat pengguna mengirim pesan tersebut, aplikasi ini juga menyertakan peta menggunakan GPS untuk menunjukkan lokasi akurat pengguna.
Circle of 6 juga menghubungkan pengguna ke hotline 24 jam untuk kesalamatan dan informasi. Sayangnya, aplikasi gratis ini hanya tersedia bagi pengguna iOS.

Selanjutnya chevron_right

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini