Duh! Akun Twitter Promosi Samsung Ketangkap Gunakan Ponsel iPhone

Akun Twitter promosi Samsung Mobile di Nigeria telah tertangkap mengirim pembaruan menggunakan iPhone Apple.

Suara.Com
Dythia Novianty
Duh! Akun Twitter Promosi Samsung Ketangkap Gunakan Ponsel iPhone
Samsung Galaxy Note 9. [Suara.com/Dythia Novianty]

Suara.com - Akun Twitter promosi Samsung Mobile di Nigeria telah tertangkap mengirim pembaruan tentang ponsel pabrikan asal Korea Selatan itu menggunakan iPhone Apple. YouTuber Marques Brownlee melihat kesalahan itu dan membagikan gambarnya tweet yang dikirim menggunakan aplikasi Twitter iPhone.

Analisis lain menunjukkan bahwa lebih dari 300 tweetsnya telah dikirim melalui aplikasi seluler yang sama. Akun @SamsungMobileNG ditutup dan dihapus segera setelah berita kesalahan mulai menyebar.

Tweet tersebut digunakan untuk mempromosikan tampilan LED organik dari Samsung Galaxy Note 9.

Kesalahan itu diungkapkan oleh tweet yang memuat kata "via Twitter for iPhone" di sudut kanan bawahnya.

Analis Twitter Luca Hammer menjaring 3.200 tweet yang dikirim oleh akun Nigeria dan menemukan bahwa lebih dari 10 persen (sebanyak 331) mengandung pesan yang sama.

Akun Samsung Nigeria kini telah dipulihkan, tetapi tweet yang mengganggu telah dihapus dari feed historisnya.

Ini bukan pertama kalinya Brownlee telah memperhatikan satu produk perusahaan yang dipromosikan melalui para pesaingnya. Pada bulan September lalu, Brownlee melihat bahwa aktris Bollywood Anushka Sharma, yang dibayar oleh Google untuk mempromosikan ponsel Pixel 2-nya, mengirim tweets melalui aplikasi iPhone.

Selebriti lain yang menggunakan iPhone untuk mempromosikan gadget Samsung termasuk aktris Gal Gadot dan bintang tenis India Sania Mirza. Contoh paling terkenal dari praktik ini terjadi di Rusia ketika duta besar merek Samsung Ksenia Sobchak difoto di depan umum dan di TV menggunakan Apple iPhone X. Samsung menggugatnya dengan nilai sebesar 1,6 juta dolar AS dengan tuduhan pelanggaran kontrak. [BBC]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini