Mengintip Penampakan Asus ROG Phone

Asus Indonesia secara resmi mengonfirmasi akan menghadirkan smartphone yang digadang sebagai First Mobile Gaming di Indonesia, Asus ROG Phone.

Suara.Com
Dythia Novianty
Mengintip Penampakan Asus ROG Phone
Asus ROG Phone. [Suara.com/Dythia Novianty]

Suara.com - Asus Indonesia secara resmi mengonfirmasi akan menghadirkan smartphone yang digadang sebagai First Mobile Gaming di Indonesia pada Selasa (11/12/2018), Asus ROG Phone. Hal ini diungkap langsung Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu dalam acara temu wartawan di Jakarta Selasa (4/12/2018).

"Ponsel game sangat populer di Indonesia. Untuk itu, kami mendesain dan membawanya untuk menjadi yang pertama di Indonesia. Asus ROG Phone adalah mobile gaming pertama di Indonesia," ucapnya.

Sebenarnya, Asus ROG Phone terlebih dahulu sudah diluncurkan di Taiwan pada Juni lalu. Namun, digadang ini akan menjadi mobile gaming pertama di Indonesia.

Mengandalkan spesifikasi gahar dan dibalut desain elegan, Asus RPG Phone berusaha memenuhi keinginan para gamers. Diakui Galip, untuk menetukan desainnya pabrikan asal Taiwan ini tidak mau sembarangan.

"Kami memilih desain Tactical Knife karena dianggap paling mewakili antara penampilan yang apik dengan performa mumpuni," terangnya.

Asus ROG Phone menggunakan dapur pacu prosesor Snapdragon 845 dengan kemampuan 2,96GHz. Diperkuat dengan baterai 4.000 mAh, ponsel pintar ini mampu bertahan hingga 14 jam untuk pemutaran video.

Asus ROG Phone ditopang oleh RAM 8GB, dengan ROM hingga 512GB. Layar AMOLED berukuran 6 inci yang menjadi wajah ponsel itu memiliki refresh rate 90 Hz, sehingga pengalaman bermain game akan lebih mulus.

Asus ROG Phone. [Suara.com/Dythia Novianty]
Asus ROG Phone. [Suara.com/Dythia Novianty]

Asus ROG Phone memiliki X Mode Switch yang memperingan gamers saat bermain. Pasalnya, mode ini akan menutup semua aplikasi yang ada di latar belakang.

"Sebelum mulai produksi kami mengadakan riset dengan meminta masukan dair para gamers spesifikasi seperti apa yang diharapkan mereka. Mulai dari performa kelas kakap, bebas blur dan memiliki kemampuan ketajaman dalam gambar, serta nyaman untuk bermain game," kata Country Product Manager Asus Indonesia, Roger Lee.

Peluncuran Asus ROG Phone akan diiringi dengan empat aksesoris pelengkapnya. Mulai dari TwinView Dock, Mobile Desktop Dock, Asus WiGig Display Dock dan Asus Professional Dock.

Gamers, bersiap-siaplah! Asus Indonesia siap memboyong ROG Phone bersama Asus Zenfone Max Pro M2 dan Max M2 pada Selasa depan.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini