Rabu, 19 Desember 2018

Secara Misterius Pengguna Facebook Ditendang dari Akunnya, Ada Apa?

Beberapa pengguna Facebook melaporkan telah ditendang dari akun mereka.

Suara.Com
Dythia Novianty
Postingan warganet. [Twitter]
Postingan warganet. [Twitter]

Suara.com - Beberapa pengguna Facebook melaporkan telah ditendang dari akun mereka. Tampaknya, hal ini terjadi karena Faceboo menngalami gangguan.

Laporan mulai muncul pada Rabu sore (5/12/2018) waktu setempat, di mana pengguna tidak dapat masuk ke platform. Sejumlah komentar di situs web DownDetector menunjukkan bahwa siapa pun yang masuk secara misterius dikeluarkan dari akun miliknya sendiri.

Tentu saja, hal ini membuat Twitter kebanjiran keluhan dari para pengguna Facebook. Uniknya, dinas kepolisian pun ikut terlibat.

Polisi Nottinghamshire, Inggris mengirim tweet untuk memberi tahu semua orang bahwa akun Facebook resmi mereka mengalami gangguan.

Downdetector memecah jenis masalah yang dialami pengguna. Menurut situs tersebut, 44 persen mengalami pemadaman total, 44 persen tidak dapat masuk dan 11 persen kesulitan mengunggah gambar. Situs itu juga menggambarkan, masalah ini hampir sepenuhnya dialami warga Inggris bagian tenggara dan Perancis utara.

Facebook down. [Downdetector]
Facebook down . [Downdetector]

Dari pantauan Suara.com, gangguan ini juga dialami beberapa titik di wilayah Amerika Serikat dan tidak dialami di Indonesia. Hingga berita ini diturunkan pihak Facebook belum berkomentar. [Metro]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini