Rabu, 19 Desember 2018

2025, Robot Bakal Bisa Prediksi Kesuksesan Hubungan Percintaan Anda

Kecerdasan buatan (AI) telah mencapai kemajuan baru dalam beberapa tahun terakhir.

Suara.Com
Dythia Novianty
Ilustrasi robot. (Shutterstock)
Ilustrasi robot. (Shutterstock)

Suara.com - Kecerdasan buatan (AI) telah mencapai kemajuan baru dalam beberapa tahun terakhir, dengan diperkenalkannya Siri dan Alexa ke dalam kehidupan sehari-hari kita. Beberapa orang juga mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam kehidupan seksual, dengan membangun robot seks.

Sejauh ini, upaya untuk meromantisasi AI telah terkandung pada individu, tetapi sekarang statistik baru oleh Imperial College Business School dalam kemitraan dengan situs web kencan eharmony, mengungkapkan bahwa robot mungkin memainkan bagian yang jauh lebih besar dalam kehidupan cinta kita.

Laporan yang berjudul 'Masa Depan Kencan', menunjukkan bahwa kode genetik dapat memprediksi gairah seksual di antara para lajang. Perangkat-perangkat di rumah seperti Alexa dapat memberitahu bagaimana hubungan atau pernikahan Anda ditakdirkan.

Mungkin ini adalah langkah alami mengikuti peningkatan kencan online sebagai alternatif dalam kehidupan nyata.

Penelitian ini menganalisis data masyarakat, kesehatan dan demografi dengan tiga temuan kunci. Pertama, peran gairah seksual.

Kini, para ilmuwan sedang bekerja untuk mengukur daya tarik seksual yang diprediksi akan terealisasi pada tahun 2025. Ini akan dilakukan di laboratorium dengan analisis statistik vital dan kode genetik setiap orang.

Teknologi yang bisa dipakai akan membuka jalan, melacak gerakan seperti kontak mata, frekuensi sentuhan, dan pola komunikasi verbal, yaitu seberapa banyak Anda mengatakan ‘kami’ daripada ‘Saya’. Denyut jantung dan tekanan darah juga akan diukur.

Kemudian, hasil individu seseorang akan dikombinasikan dengan analisis gen Major Histocompatibility Complex (MCH). Menurut laporan itu, gen-gen MCH adalah kunci ketika datang untuk memilih pasangan dan mengklaim bahwa dalam sepuluh tahun ke depan, para ilmuwan akan dapat menunjukkan hubungan seksual antara orang asing yang belum pernah bertemu.

Jadi, hidup para single itu disortir. Selanjutnya adalah mereka yang memiliki hubungan.

Seperti diketahui, pada tahun 2021 asisten digital di rumah Anda, a.k.a. Alexa atau Google Home dapat memprediksi bagaimana hubungan Anda, dengan akurasi 75 persen. Ini akan dilakukan melalui 'analisis akustik komunikasi verbal', yaitu perangkat akan mendengarkan dan bertindak sebagai pelatih cinta pribadi Anda, tersedia sepanjang hari.

Bukan hanya mendengarkan. Disarankan bahwa robot juga dapat melakukan intervensi ketika Anda mulai berdebat dan menawarkan solusi untuk masalah tersebut.

Pada dasarnya, Anda tidak perlu lagi bekerja pada hubungan Anda, ukup pantau dengan seksama dan biarkan robot melakukan kerja keras.

Prateek Jain, wakil presiden senior teknologi di eharmony, mengatakan bahwa pelanggan Eharmony sudah dapat menggunakan Alexa untuk meninjau pertandingan harian mereka dan berkomunikasi dengan pengguna lain di platform.

"Ini adalah contoh sempurna dari teknologi yang membantu meningkatkan hubungan manusia dalam lingkungan tepercaya. Ini juga sangat mungkin karena teknologi berkembang lebih lanjut, asisten virtual yang dikombinasikan dengan sistem pencocokan kompatibilitas - seperti milik kita - tidak hanya akan membantu para lajang menentukan kecocokan mereka yang paling kompatibel, tetapi bertindak sebagai sumber terapeutik dalam suatu hubungan," bebernya.

Bagian terakhir dari laporan itu melihat teknologi yang sudah ada, seperti kencan online dan bagaimana ini dapat ditingkatkan dengan bantuan AI dan pembelajaran mesin. [Metro]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini