Rabu, 19 Desember 2018

Awas Diretas, Buruan Update Perangkat Apple Anda!

Para penggemar Apple didesak untuk segera memperbarui perangkat mereka.

Suara.Com
Dythia Novianty
Ilustrasi perangkat Apple. (Shutterstock)
Ilustrasi perangkat Apple. (Shutterstock)

Suara.com - Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat telah mendesak para penggemar Apple untuk segera memperbarui perangkat mereka. Peringatan yang tidak biasa ini dikeluarkan karena Pusat Intelijen Keamanan dan Komunikasi Nasional departemen itu mengatakan, peretas dapat merebut kendali perangkat korban.

Ia memberi tahu pengguna untuk memperbarui iPhone , Apple TV, dan Komputer Mac mereka serta meminta mereka untuk menginstal versi terbaru dari beberapa perangkat lunak kunci.

"Apple telah merilis pembaruan keamanan untuk mengatasi kerentanan dalam beberapa produk," katanya dalam sebuah pernyataan.

Penyerang dapat memanfaatkan beberapa kerentanan ini untuk mengendalikan sistem yang terpengaruh. NCCIC menganjurkan pengguna dan administrator untuk meninjau halaman keamanan Apple untuk produk-produk berikut dan menerapkan pembaruan yang diperlukan.

Apple mengatakan, celah keamanan di browser Safari-nya, iTunes untuk Windows dan iCloud for Windows dapat memungkinkan 'address bar spoofing', yang berarti halaman web menunjukkan alamat yang salah.

Peretas dapat menggunakan ini untuk menarik korban ke situs jebakan yang dirancang untuk mencuri data Anda, sembari mengelabui mereka agar menganggapnya sebagai laman yang aman.

Bug juga dapat memungkinkan ‘antarmuka spoofing’, yang berarti situs web dapat diubah untuk menipu Anda agar menyerahkan detail bank atau data penting lainnya.

Cacat yang memengaruhi Apple iOS, yang memberi kekuatan iPads dan iPhone, dapat memungkinkan seseorang mengakses kontak Anda meskipun perangkat terkunci. [Metro]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini