Rabu, 12 Desember 2018

Berstandar Militer, Ini 4 Keunggulan Asus TUF Gaming FX505 dan FX705

Asus resmi meluncurkan dua laptop gaming terbaru yaitu TUF Gaming FX505 dan FX705 di Indonesia.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Asus TUF Gaming FX505. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Asus TUF Gaming FX505. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Suara.com - Asus resmi meluncurkan dua laptop gamingterbaru yaitu TUF Gaming FX505 dan FX705 di Indonesia. Memiliki tampilan yang tangguh, kedua laptop ini telah mengantongi sertifikasi standar militer.

"Belum pernah ada laptop gaming yang mengantongi sertifikasi standar militer di rentang harga sekelas TUF Gaming FX505 dan FX705. Kedua laptop ini bukan sekadar laptop biasa, laptop ini bisa dikatakan sebagai mesin gaming portable yang sangat tangguh," ucap Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Asus TUF Gaming FX505dan FX705 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 14,299 juta, berikut ini empat keunggulan Asus TUF Gaming FX505 dan FX705:

1. Miliki sertifikasi standar militer

Telah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD 810G, kedua laptop gaming ini memiliki ketahanan yang sangat tinggi. Keduanya telah lolos dalam berbagai pengujian ekstrem seperti tes jatuh (drop test), tes guncangan (vibration test), tes penggunaan di ketinggian (altitude test), hingga tes di suhu tinggi dan rendah (temperature test).

2. Desain premium dengan NanoEdge Display

Asus menyematkan teknologi NanoEdge Display dalam kedua perangkat gaming ini, di mana dengan teknologi tersebut layar TUF Gaming FX505 dan FX705 memiliki bezel yang sangat tipis sehingga ukuran bodi dapat dibuat lebih ringkas. Memiliki ketebalan 27,6 mm dan bezel sebesar 6,5 mm, kedua perangkat ini juga dibalut dengan cover berbahan alumunium Gunmetal Grey dan desain Radiating-X.

Asus TUF Gaming FX705. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Asus TUF Gaming FX705. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Tak hanya itu, struktur bodi kedua laptop gaming ini juga menggunakan desain hexagonal agar terlihat lebih tangguh. Pada bagian keyboardnya, Asus TUF Gaming FX505 dan FX705 dilengkapi dengan Aura Sync RGB Keyboard, di mana pengguna dapat melakukan kustomisasi tampilan keyboard.

3. Performa yang didukung dengan Intel Core generasi ke-8

Asus TUF Gaming FX505 dan FX705 ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 dan chip grafis Nvidia GeForce GTX. Asus juga menghadirkan delapan varian TUF Gaming FX505 yang menggunakan prosesor Intel Core i5-8300H dan i7-8750H, serta chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050, GTX 1050Ti, dan GTX 1060.

Asus TUF Gaming FX505 memiliki tiga jenis kombinasi media penyimpanan, mulai dari HDD, HDD dan M.2 SSD, serta HDD dan Optane Memory. Varian TUF Gaming FX505 akan dilengkapi dengan RAM DDR4 sebesar 8 GB. Sementara itu, Asus TUF Gaming FX705 menggunakan HDD sebesar 1 TB yang sudah dipacu oleh Intel Optane Memory sebesar 16 GB.

4. Dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling

Kedua laptop gaming ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus menggunakan dua kipas dan memiliki teknologi Anti-Dust Cooling, di mana teknologi tersebut dapat mencegah debu menumpuk di sistem sirkulasi udara perangkat, sehingga komponen laptop tidak akan mudah panas.

Asus juga menghadirkan fitur Fan Overboost untuk memaksimalkan penggunaan. Fitur ini memungkinkan kecepatan putaran kipas pada kedua perangkat untuk menyesuaikan diri dengan suhu dan kondisi CPU serta GPU secara otomatis. Tetapi, pengguna juga dapat mengatur kecepatan kipas secara manual.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini