Jum'at, 14 Desember 2018

Kamera Bermasalah, Peluncuran Nokia 9 PureView Bakal Tertunda

Tidak puas dengan hasil kamera belakang, Nokia 9 PureView bakal tertunda.

Suara.Com
Dythia Novianty
Nokia 8. [Shutterstock]
Nokia 8. [Shutterstock]

Suara.com - Pada acara peluncuran Nokia 8.1 awal pekan ini, HMD Global memilih untuk menjadi sangat vokal tentang masa lalu, sekarang, dan masa depannya. Perusahaan itu mengungkapkan bahwa sejauh ini telah menjual 70 juta ponsel Nokia dan mengakui bahwa flagship akhirnya akan menjadi fokus mereka.

Kabarnya, laporan yang baru diterbitkan telah mengungkapkan bahwa flagship yang dimaksud adalah Nokia 9 PureView. Berbicara kepada media Jerman, kepala Jerman PR HMD Global, Britta Gerbracht, menegaskan bahwa smartphone high-end diharapkan pada awal 2019.

Dia juga menyebut nama "Nokia 9" beberapa kali selama wawancara dan mengakui bahwa ada beberapa penundaan. Menurut perwakilan, HMD Global ingin fokus pada kualitas dengan unggulan berikutnya.

Pasalnya, pabrikan tidak puas dengan hasil dari pengaturan kamera belakang sehingga memutuskan untuk memundurkan tanggal peluncuran Nokia 9 PureView tersebut.

Penjualan Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco, model andalan Nokia sebelumnya, mendapat sambutan yang tidak terlalu baik dan para executive HMD mengakui hal ini. Untungnya, dengan fitur Nokia 9 PureView, perusahaan berharap mengubah ini.

Namun, tercatat bahwa jajaran ponsel unggulan dan paling penting dari Nokia akan tiba pada 2020 dan 2021.

Tidak mengherankan, perwakilan perusahaan tidak mengonfirmasi kapan pembukaan Nokia 9 PureView akan benar-benar terjadi. Tetapi sejauh ini, pengumuman peluncuran dilakukan pada Akhir Januari atau awal Februari, setelah CES dan sebelum MWC. [Phonearena]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini