Kamis, 24 Januari 2019

Realme U1 Mendarat di Jakarta, yang Pertama dengan Helio P70

Realme U1, selain dipacu Helio P70, juga memiliki kamera depan powerful.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Realme U1 Mendarat di Jakarta, yang Pertama dengan Helio P70
Realme U1 diluncurkan di Jakarta, Senin (10/12). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Suara.com - Realme U1 , telepon seluler pintar terbaru milik Realme , merek yang berada di bawah Oppo, diluncurkan di Jakarta pada Senin (10/12/2018).

Tampil dengan layar yang lapang dan kamera depan handal, Realme U1 diklaim sebagai gawai pertama yang dipacu prosesor terbaru Mediatek, Helio P70 .

"Ini adalah ponsel pertama yang menggunakan Helio P70," kata Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian.

MediaTek Helio P70 pada Realme U1 diklaim bisa meningkatkan kinerja kecerdasan buatan atau artificial inteligence (AI). Dengan prosesor ini, proses AI disebut bisa 30 persen lebih efisien dibanding seri-seri sebelumnya.

Dari sektor pengolahan grafis, MediaTek Helio P70, yang dipadu ARM Mali-G72 MP3 diklaim bisa lebih hemat daya hingga 35 persen.

MediaTek Helio P70 juga lebih unggul karena memiliki teknologi CorePilot 4.0, yang berfungsi mengelola pembagian tugas antara sumber daya pemrosesan dengan fokus manajemen daya yang mempertahankan pengalaman pengguna.

Sementara itu dari sisi tampilan, Realme U1 mengusung desain light pillar yang menghadirkan kilauan cahaya pada bagian belakang dengan 13 lapisan laminasi. Tidak hanya bagian belakang, Realme U1 juga memiliki poni kecil yang lazim disebut dewdrop.

Pada poni yang dirancang mirip tetesan embun itu tersemat kamera swafoto berkekuatan 25MP dilengkapi sensor Sony IMX576. Kamera yang sudah diotaki AI ini diklaim bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi dalam kondisi cahaya minim.

Pada pengolahan gambar, Realme U1 diperkuat dengan AI untuk eksposur, fokus dan white balance. Pengaturan kamera juga dilengkapi fitur beautification yang memungkinkan untuk warna natural.

Sementara, untuk kamera belakang, Realme U1 juga dilengkapi kamera belakang ganda 13MP+2MP. Kamera belakang Realme U1 juga dilengkapi fitur terbaru video slo-mo memberi efek menarik ketika merekam video.

Realme U1 memiliki layar 6,3 inci beresolusi 2340x1080 piksel dengan rasio screen-to-body sebesar 90,8 persen dan rasio layar 19:5:9 untuk sudut pandang ultra-lebar.

Dengan tiga pilihan warna yaitu Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold, Realme U1 hadir dalam dua opsi penyimpanan memori RAM 3GB + ROM 32GB dengan harga Rp 2,7 juta dan RAM 4GB + ROM 64GB dengan harga Rp 3 juta.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini