Realme U1 dan 4 Keunggulannya

Realme U1 dirancang untuk kaum muda yang menyukai fotografi, gaya, dan berani mengekspresikan diri.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Realme U1 dan 4 Keunggulannya
Realme U1 dipamerkan di Jakarta, Senin (10/12). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Suara.com - Realme U1, pada Senin (10/12/2018), resmi mendarat di Jakarta. Menyasar kelompok usia muda di Indonesia, gawai ini di atas kertas diklaim handal dalam foto selfie, memiliki rupa menawan, dipacu mesin mumpuni, dan memunyai layar lapang.

"Realme memiliki tujuan yang jelas. Realme U1 didesain untuk kaum muda yang menyukai fotografi, fashion, dan bagi mereka yang berani mengekspresikan diri," kata Direktur Pemasaran Realme Asia Tenggara, Josef Wang.

Realme U1 dijual di Indonesia dalam dua varian. Pertama, yang memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB, dijual seharga Rp 2,7 juta. Kedua, yang memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 GB, dibanderol di harga Rp 3 juta.

Lalu apa saja keunggulan Realme U1? Berikut ulasan singkatnya:

1. Kamera Selfie 25 MP
Realme U1 dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 25 MP dan diklaim sebagai smartphone SelfiePro dengan resolusi kamera depan terbesar di kelasnya.

Tak hanya beresolusi tinggi, kamera depan Realme U1 juga dilengkapi dengan sensor Sony IMX576 yang manawarkan kontrol noise dan reproduksi warna yang lebih baik.

Selain itu, Realme U1 juga memiliki HD depth engine terbaru, sehingga kamera depannya bisa memindai ruang lebih dalam dan menghasilkan foto dengan efek bokeh lebih menonjol.

Sudah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), kamera Realme U1 dapat mendeteksi 269 titik di wajah pengguna sehingga dapat mengoptimalkan fitur beautification.

Sementara itu, kamera belakangnya dipersenjatai kamera ganda yang masing-masing beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan 2 MP dengan bukaan f/2.4.

2. Prosesor MediaTek Helio P70
Realme U1 diklaim sebagai gawai pertama di Indonesia dan bahkan dunia yang sudah dipacu prosesor MediaTek Helio P70. Prosesor ini diklai mampu mendongkrak kinerja AI dan di sisi lain membuat konsumsi daya lebih efisien hingga 30 persen.

Dari sektor pengolahan grafis, MediaTek Helio P70 menggunakan ARM Mali-G72 MP3 yang lebih hemat daya hingga 35 persen.

MediaTek Helio P70 juga lebih unggul karena memiliki teknologi CorePilot 4.0, yang berfungsi untuk mengelola pembagian tugas antara sumber daya pemrosesan dengan fokus manajemen daya yang mempertahankan pengalaman pengguna.

3. Desain elegan
Realme U1 dirancang dengan desain Light Pillar di bagian belakangnya, diperkuat dengan 13 lapis laminasi level mikro yang dipanaskan dengan temperatur tinggi untuk menyatukannya hingga level atomik. Efek Light Pillar ini memberi kesan trendi dengan kualitas premium.

Tak hanya itu, Realme U1 juga dilapisi 2.5D curved glass sehingga lebih nyama saat digenggam. Layar Realme U1 juga dihias dengan poni ala Dew Drop.

4. Layar lapang
Realme U1 memiliki rasio screen-to-body sebesar 90,8 persen dengan rasio layar 19,5:9 untuk memberikan sudut pandang lebar. Realme U1 dilengkapi dengan layar beresolusi FHD+ 2340x1080 pixel dengan kepadatan layar 409 ppi.

Dengan layar sebesar 6,3 inci, Realme U1 memiliki kontras yang tinggi dengan kecerahan layar 450nit.

Sementara itu, bezel di bagian atas hanya setebal 2,05 mm, 1,7 mm di bagian kiri dan kanan, serta 5,2 mm di bagian bawah. Hal ini membuat Realme U1 memiliki layar yang lebih luas.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini