Ponsel Layar Berlubang Huawei Bakal Punya Kamera 48MP ?

Huawei dikabarkan akan meluncurkan ponsel baru di akhir Desember mendatang yang akan memiliki kamera 48MP.

Suara.Com
Dythia Novianty
Ponsel Layar Berlubang Huawei Bakal Punya Kamera 48MP ?
Ilustrasi ponsel Huawei. [Shutterstock]

Suara.com - Huawei dikabarkan akan meluncurkan ponsel baru di akhir Desember mendatang dengan bentuknya yang unik, yakni layar berlubang. Kabarnya, layar berlubang ini akan digunakan untuk menempatkan kamera yang akan memiliki kemampuan sensor 48MP.

Ponsel yang digadang akan bernama Honor View 20 ini diklaim sebagai ponsel pintar pertama dengan kamera 48MP. Yap, benar!

Anda mendengar kamera dengan sensor 20MP di Huawei P20 dan Mate 20 Pro. Kini akan hadir kamera 48MP dengan sensor IMX586 terbaru Sony.

Jika Anda berpikir 48MP terlalu berlebihan, sensor sebenarnya memungkinkan 4-in-1 piksel-binning, efektif menghasilkan foto 12MP. Ini seharusnya telah mengumpulkan jumlah cahaya yang setara dengan piksel 1,6-mikron yang sehat, meskipun sensor raksasa 1/2-inci membawa ukuran piksel 0,8-mikron.

Bocoran spesifikasi lain Huawei View 20 lainnya adalah digadang sebagai smartphone flagship dari semua model Huawei yang sudah dirilis. Selain itu, ponsel pintar ii juga diotaki dengan chipset 7nm Kirin 980 terbaru yang memiliki dual AI co-prosesor untuk fotografi HDR auto mutakhir.

Perusahaan mengklaim bahwa sensor baru / prosesor combo dapat menghasilkan hasil seolah-olah dari kamera refleks lensa tunggal.

Uniknya, Huawei mempertahankan kamera tunggal di bagian belakang. Huawei View 20 akan secara resmi diluncurkan pada 26 Desember mendatang dan peluncuran globalnya akan dimulai dengan acara 22 Januari di Paris. [Phonearena]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini