Oppo Pamerkan Prototipe Smartphone Find X Versi 5G

Oppo memamerkan prototipe 5G dari smartphone andalannya, Find X.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Oppo Pamerkan Prototipe Smartphone Find X Versi 5G
Peluncuran Oppo Find X di Jakarta. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Suara.com - Oppo memamerkan prototipe 5G dari smartphone andalannya, Find X, dalam acara konferensi China Mobile Global Partner 2018 yang dilaksanakan di Guangzhou, Cina.

Prototipe Oppo Find X versi 5G itu didukung dengan modem Snapdragon X50 5G dan prosesor terbaru milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 855. Meski ekosistem 5G saat ini masih berada pada tahap awal, Oppo berencana untuk merilis ponselnya ini pada tahun 2019 dan menyebut akan bekerja sama dengan mitra industri di seluruh dunia untuk mengembangkan ekosistem 5G baru.

"Kami yakin Oppo akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G secara komersial pada tahun 2019," ucap Brian Shen, Oppo Global Vice President dan President of China Business, seperti yang dikutip dari The Economic Times.

Dalam acara tersebut, Oppo, Qualcomm, dan Keysight Technologies Inc. mendemonstrasikan konektivitas data dan aplikasi 5G termasuk browsing, replay video online, dan video call menggunakan prototipe Oppo Find X 5G.

Tak hanya itu, untuk membangun ekosistem 5G, Oppo juga mengatakan akan terus memperdalam kolaborasi dengan Qualcomm, produsen infrastruktur jaringan, penyedia layanan telekomunikasi, dan mitra lainnya. Sementara itu, di Cina sendiri, Oppo bekerja sama dengan China Mobile untuk mempercepat komersialisasi perangkat 5G dan membangun ekosistem baru untuk industri 5G melalui 5G Device Forerunner Initiative.

Oppo juga menambahkan bahwa pihaknya tengah dalam pembicaraan dengan penyedia layanan telekomunikasi di Eropa, Australia, dan pasar luar negeri lainnya atas rencananya untuk meluncurkan produk komersial 5G tahun depan.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini