Petinggi Apple Sebut iPad Pro Bengkok Masih Sesuai Standar, Kok Bisa?

Salah seorang petinggi Apple mengklaim jika kebengkokan pada bodi iPad Pro yang baru dikimkan masih sesuai standar perusahaan.

Suara.Com
Dythia Novianty
Petinggi Apple Sebut iPad Pro Bengkok Masih Sesuai Standar, Kok Bisa?
iPad Pro 2018. [Shutterstock]

Suara.com - Belum lama ini, beredar kabar bahwa beberapa unit Apple iPad Pro 2018 yang diterima pembeli bengkok pada sasis aluminium. Apple segera mengakui bahwa ini terjadi, tetapi menambahkan bahwa bengkok tersebut adalah efek samping dari proses pembuatan dan tidak akan bertambah buruk seiring waktu.

Perusahaan menambahkan bahwa tikungan tidak akan mempengaruhi kinerja perangkat. Melalui email dari Wakil Presiden Apple untuk rekayasa perangkat keras, Dan Riccio seperti dikutip Phonearena dari Mac Rumours.

Email itu dikirim sebagai tanggapan atas dari salah satu pengguna yang mengirimkan keluhannya kepada CEO Apple Tim Cook. Konsumen itu menerima salah satu unit Pro iPad yang bengkok.

Dalam surat itu, salah satu petinggi Apple itu mengatakan bahwa desain iPad Pro yang dikirimkan telah memenuhi atau melampaui semua standar kualitas tinggi Apple untuk desain dan manufaktur presisi.

Spesifikasi Apple menyerukan kecepatan hingga 400 mikron yang menurut Riccio bahkan lebih ketat dari generasi sebelumnya. Dan jika Anda bertanya-tanya, 400 mikron adalah lebar kurang dari empat lembar kertas.

"Sehubungan dengan masalah yang Anda rujuk mengenai iPad Pro baru, desain unibody-nya memenuhi atau melampaui semua standar kualitas tinggi Apple untuk desain dan manufaktur presisi. Kami telah dengan cermat merekayasanya dan setiap bagian dari proses manufaktur diukur dan dikendalikan dengan tepat," tulisnya.

"Spesifikasi kami saat ini untuk ketebalan iPad Pro hingga 400 mikron yang bahkan lebih ketat dari generasi sebelumnya. Varian 400 mikron ini kurang dari setengah milimeter (atau lebar kertas kurang dari empat lembar paling banyak) dan tingkat kerataan ini tidak akan berubah selama penggunaan normal selama masa pakai produk. Catatan, variasi kecil ini tidak mempengaruhi fungsi perangkat dengan cara apa pun," tambah Dan Riccio, Wakil Presiden bidang perangkat keras, Apple.

Proses pendinginan yang digunakan dalam pembuatan iPad Pro dipersalahkan karena menyebabkan kebengkokan. Apple mengatakan akan terus mengembangkan tablet high-end barunya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini