Kamis, 24 Januari 2019

Tiru Merek Cina, Apple Tengah Siapkan iPhone dengan 3 Kamera

iPhone dengan tiga kamera belakang itu akan diluncurkan pada September mendatang.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Tiru Merek Cina, Apple Tengah Siapkan iPhone dengan 3 Kamera
iPhone XS dan iPhone XS Max. [AFP]

Suara.com - Apple disebut-sebut akan meluncurkan sebuah iPhone baru dengan tiga kamera , mengikuti tren yang dimulai oleh merek-merek terkemuka Cina seperti Huawei dan Oppo.

Seperti dilansir Tech Radar, ponsel tiga kamera dari Apple itu akan dinamakan iPhone XI dan diluncurkan September mendatang. Informasi itu pertama kali diumbar oleh pemilik akun Twitter @Onleaks, yang bocorannya sering kali akurat.

Dalam cuitan itu, juga disertakan gambar ponsel, lengkap dengan tiga kamera belakangnya, yang diduga akan menjadi jagoan masa depan Apple tersebut.

Meski demikian, menurut Digit.in, iPhone baru tersebut baru dalam tahap Engineering Validation Test (EVT) atau masih dalam tahap awal pengembangan dan kemungkinan besar masih banyak perubahan yang akan dilakukan hingga hari diluncurkan.

Sebelumnya Bloomberg pernah mewartakan bahwa Apple akan mengadopsi sensor 3D ToF - yang mampu menginderai ruang secara tiga dimensi - untuk smartphone 2019. Sensor ini sudah digunakan oleh Oppo R17, yang juga memiliki tiga kamera. Sensor 3D ToF yang bakal digunakan oleh Apple itu kabarnya buatan Sony.

Adapun iPhone X, iPhone XS, dan iPhone XR sudah memiliki kamera tiga dimensi di bagian depan dengan teknologi TrueDepth. Namun, dikabarkan kamera 3D baru Sony akan lebih akurat.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini