Kamis, 17 Januari 2019

Konglomerat Jepang Pecahkan Rekor Tweet Paling Banyak Di-retweet

Maezawa berjanji akan membagikan uang sebesar 100 juta yen secara acak untuk 100 orang yang menyebarkan tweet tersebut.

Suara.Com
Liberty Jemadu
Konglomerat Jepang Pecahkan Rekor Tweet Paling Banyak Di-retweet
Kicauan dari Yusaku Maezawa pada 5 Januari lalu menjadi tweet paling banyak diretweet sepanjang masa. [Twitter/@yousuck2020]

Suara.com - Yusaku Maezawa , seorang konglomerat Jepang, memecahkan rekor tweet dengan retweet terbanyak dalam sejarah dunia. Kicauannya pada 5 Januari lalu kini sudah di-retweet lebih dari 4,6 juta kali.

Capaian Maezawa itu memecahkan rekor yang sebelumnya dicatat oleh Carter Wilkinson, seorang pemuda asal Amerika Serikat, yang tweet-nya pada April 2017 lalu di-retweet sebanyak lebih dari 3,5 juta kali.

Maezawa, untuk mendapatkan jutaan re-tweet itu, memang menawarkan hadiah bagi warganet di Twitter . Pendiri toko busana Zozo Inc tersebut berjanji akan membagikan uang sebesar 100 juta yen secara acak untuk 100 orang yang menyebarkan cuitannya tersebut.

"Untuk berpartisipasi, Anda hanya perlu mengikuti (akun) saya dan meretweet tweet ini," tulis dia dalam kicauan yang segera viral tersebut.

Tampaknya, demikian diwartakan BBC, Maezawa menggelar sayembara itu untuk merayakan keberhasilan situs Zozotown mencatatkan penjualan senilai 10 miliar yen di musim libur Natal serta Tahun Baru kemarin.

Maezawa sendiri awalnya dikenal sebagai penabuh drum grup band Swithc Style. Ia kemudian hijrah ke dunia fashion dan diyakini memiliki kekayaan senilai 3 miliar dolar AS.

Tahun lalu namanya juga banyak disebut karena akan menjadi manusia pertama yang diangkut sebagai turis ke luar angkasa oleh perusahaan antariksa AS, SpaceX pada 2023 mendatang.

Sebelum Maezawa dan Wilkinson, rekor tweet paling banyak di-retweet dipegang oleh pesohor AS, Ellen DeGeneres. Tweet itu berisi sebuah swafoto yang dijepret di sela-sela acara Oscar pada 2014 lalu.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini