Keren, Sensor 3D Sony Bisa Deteksi Wajah Berjarak 5 Meter !

Teknologi face unlock atau pemindai wajah memang bukan menjadi hal baru pada fitur keamanan ponsel.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Keren, Sensor 3D Sony Bisa Deteksi Wajah Berjarak 5 Meter !
Ilustrasi logo Sony. (Shutterstock)

Suara.com - Teknologi face unlock atau pemindai wajah memang bukan menjadi hal baru pada fitur keamanan ponsel. Namun, jika sensor face unlock bisa mendeteksi wajah pengguna dalam jarak 5 meter, mungkin baru Sony yang bisa melakukannya.

Menurut kabar yang dilansir dari Digital Trends, Selasa (8/1/2019), Sony tengah mengembangkan sensor 3D generasi terbaru yang akan disematkan ke dalam kamera depan atau belakang ponselnya.

"Kemampuan 3D Sony ini mampu menghasilkan hasil foto wajah pengguna yang lebih detail dan dapat bekerja sampai jarak 5 meter," ungkap Satoshi Yoshihara dari Sony Sensor Division.

Secara teknis, cara kerja sensor 3D racikan Sony tak ubah layaknya kelelawar yang mengenali lingkungannya dengan memancarkan sonar. Sensor 3D Sony tersebut menyebarkan sinar laser hingga radius 5 meter untuk mengenali wajah pengguna.

Tingkat kerumitan teknologinya yang cukup tinggi, membuat sensor ini diproyeksikan untuk ponsel kelas premium.

Sebagai informasi, teknologi pemindai 3D saat ini hanya baru diimiliki Apple, Huawei, dan Xiaomi. Meski begitu, pihak pabrikan mengklaim jika sensor 3D Sony akan menghasilkan performa lebih baik ketimbang kompetitor. Konon, produsen teknologi asal Jepang ini akan mulai memproduksi sensor canggih tersebut pada April 2019 mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini