Terbesar Dunia, SanDisk Perkenalkan Flashdisk 4 TB

SanDisk turut mengambil bagian pada ajang CES 2019 dengan memperkenalkan flashdisk terbarunya dengan kapasitas sebesar 4 TB.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Terbesar Dunia, SanDisk Perkenalkan Flashdisk 4 TB
Ilustrasi kartu MicroSD SanDisk. (Shutterstock)

Suara.com - SanDisk turut mengambil bagian pada ajang CES (Consumer Electronics Show) 2019 dengan memperkenalkan flashdisk terbarunya dengan kapasitas sebesar 4 TB dan menjadi flashdisk dengan kapasitas penyimpanan terbesar di dunia.

Dilengkapi dengan konektor USB-C, flashdisk buatan SanDisk ini masih berupa prototipe dan belum dikomersialisasi. Pihak SanDisk pun belum mengumumkan harga dan spesifikasi secara resmi dari flashdisk tersebut.

Namun, menurut prediksi harga flashdisk ini akan sangat mahal ketika diluncurkan secara publik. Saat ini, harga flashdisk 2 TB buatan SanDisk bisa mencapai harga sekitar Rp 14 jutaan di pasaran.

Mengingat kapasitas flashdisk dari SanDisk yang mencapai dua kali lipat, flashdisk tersebut kemungkinan akan dibanderol dengan harga ribuan dolar.

Meski belum rilis secara resmi, banyak pengamat mengatakan bahwa flashdisk ini sangat bagus untuk pasar karena akan menurunkan harga produk lain dalam jangka panjang.

Sayangnya, SanDisk terkenal senang memberi "harapan palsu" pada pelanggannya. Hal ini terbukti pada saat ajang CES 2018, SanDisk juga memperkenalkan prototipe flashdisk terkecil di dunia dengan kapasitas 1 TB. Namun, hingga saat ini SanDisk diketahui belum juga meluncurkan produk tersebut secara komersial.

Dilansir dari MacRumors, selain memperkenalkan prototipe flashdisk 4 TB, SanDisk juga meluncurkan SSD portable baru dan layanan SanDisk Flashback untuk cloud backup pada ajang CES 2019.

Diberi nama SanDisk Extreme Pro Portable SSD, perangkat tersebut dirancang dengan kecepatan transfer 1 TB per detik dan dilengkapi dengan sertifikasi IP55. SanDisk berencana merilis SSD portable tersebut pada musim semi 2019 dan tersedia dalam kapasitas 500 GB, 1 TB, dan 2 TB. Sayangnya, SanDisk belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai harga dan negara mana saja SSD portable tersebut akan dirilis.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini