Laris Manis, Penjualan PlayStation 4 Tembus 91 Juta Unit

Sony mengumumkan penjualan konsol PlayStation 4 (PS4) pada awal 2019 dalam ajang CES 2019.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Laris Manis, Penjualan PlayStation 4 Tembus 91 Juta Unit
Pengumuman penjualan PS4 di CES 2019. [Twitter]

Suara.com - Sony mengumumkan penjualan konsol PlayStation 4 (PS4) pada awal 2019 telah menembus angka 91 juta unit. Hal ini diumumkan Sony pada ajang CES (Consumer Electronics Show) 2019 yang menyebutkan angka penjualan ini secara global.

Meski begitu, angka tersebut tidak mengejutkan bagi Sony. Pasalnya, pada 22 Juli tahun lalu Sony telah mengumumkan penjualan mencapai angka 81,2 juta unit.

Namun, menariknya lonjakan penjualan yang sangat tinggi terjadi pada setiap musim liburan, di mana lebih dari 5 juta unit telah terjual. Hal ini pun dibeberkan Geoff Keighley, seorang jurnalis video game dan presenter televisi Kanada, lewat akun Twitternya pada 8 Januari lalu.

"91 juta unit @playstation 4 terjual hingga hari ini, lebih dari 5,6 juta unit terjual pada musim liburan," cuit @GeoffKeighley.

Pengumuman penjualan PS4 di CES 2019. [Twitter]
Pengumuman penjualan PS4 di CES 2019. [Twitter]

Angka penjualan yang tinggi seperti ini diperkirakan akan sulit untuk disaingi oleh konsol game lain. Bahkan Xbox One pun tampaknya tidak bisa mendekati angka penjualan ini.

Kesuksesan penjualan PlayStation 4 ini tak lepas dari dukungan game di dalamnya. Konsol ini menawarkan game eksklusif dan salah satu gamenya, yaitu God of War. Sekaligus menyabet Game of the Year 2018 oleh The Game Awards. Oleh karena itu, tak heran bila penjualan konsol PlayStation 4 sangatlah meningkat tajam.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini