Berumur Hampir 10 Tahun, Ini Perjalanan Inovasi Samsung Galaxy

Perangkat apa yang akan dipersembahkan Samsung pada ulang tahunnya ke-10?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Lintang Siltya Utami
Berumur Hampir 10 Tahun, Ini Perjalanan Inovasi Samsung Galaxy
Ilustrasi Samsung akan meluncurkan perangkat baru pada ulang tahunnya yang ke-10. [Samsung Indonesia]

Suara.com - Samsung pertama kali meluncurkan perangkat Galaxy series I7500 pada April tahun 2009 silam, hal itu berarti Samsung hampir menyentuh tonggak bersejarah mereka yang hampir 10 tahun di 2019.

Dalam situs resmi, Samsung menyambut ulang tahun ke-10 ini dengan menceritakan perjalanan inovasi Samsung Galaxy dilansir dari Hitekno.

Perjalanan Samsung memang tidak mudah, dimulai menjadi pilihan ketiga atau keempat, belasan tahun lalu sebelum menjadi perusahaan raksasa seperti sekarang. Saat itu, ponsel Samsung masih kalah dari sang raja seperti Nokia dan Motorola yang merajai pasar Eropa.

Namun, kini Samsung telah mendominasi pasar karena penjualan smartphone global perusahaan asal Korea Selatan tersebut menjadi yang terbaik pada tahun 2018.

Meski hampir 10 tahun berlalu, Samsung memiliki sejarah perangkat inovatif dan DNA yang masih dapat terlihat dalam perangkat Galaxy modern saat ini.

Sebelumnya, Samsung membawa ponsel TV ke dalam genggaman pengguna pada tahun 1999. Dulu, perangkat tersebut hanya memiliki layar berwarna sebesar 1,8 inci dan kini melihat Samsung memproduksi layar lebih dari 6 inci membuatnya terlihat seperti teater saku IMAX.

Kemudian, pada tahun yang sama Samsung meluncurkan watch phone SPH-WP10, dimana perangkat tersebut akan menjadi cikal bakal Galaxy Watch.

Dilansir dari GSM Arena, inovasi tampilan berlanjut dengan diluncurkan Samsung T100, ponsel pertama dengan layar Active Matrix. Samsung terus mengembangkan inovasi tampilan perangkat hingga akhirny meluncurkan Galaxy Note Edge.

Smartphone tersebut merupakan perangkat pertama Samsung dengan layar melengkung. Tampilan itu menjadi cikal bakal dari fitur utama smartphone flagship Galaxy.

Kini, upaya terbaru Samsung dalam berinovasi adalah dengan membawa teknologi 5G ke perangkat Samsung pada tahun ini.

Tonggak bersejarah sebenarnya dari perjalanan inovasi Samsung yang ke-10 tahun sepertinya akan dituangkan ke dalam perangkat smartphone Samsung Galaxy S10 mendatang. (Rezza Dwi Rachmanta)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini