Rabu, 16 Januari 2019

Resmi Hadirkan Huawei Y7 Pro 2019 ke Indonesia, Ini Spesifikasinya

Apa saja kelebihan produk baru Huawei yang katanya punya spesifikasi smartphone kelas premium?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Lintang Siltya Utami
Resmi Hadirkan Huawei Y7 Pro 2019 ke Indonesia, Ini Spesifikasinya
Huawei Y7 Pro 2019 menghadirkan spesifikasi layaknya smartphone kelas premium. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Suara.com - Huawei menyambut awal tahun 2019 dengan menghadirkan produk baru seri Y ke Indonesia, yaitu Huawei Y7 Pro 2019, meskipun dipasarkan untuk kelas entry-level, Huawei Y7 Pro 2019 menghadirkan spesifikasi layaknya smartphone kelas premium .

Hal ini dijelaskan oleh Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Device Indonesia yang mengatakan bahwa selain menyasar pasar premium , lewat Y7 Pro 2019 ini pihaknya juga mentargetkan kelas entry-level namun mid-end.

"Kami masih akan secara konsisten bermain dalam pasar entry-level karena kami melihat 70 persen pasar Indonesia masih berada kalam kelas tersebut," ucap Lo Khing Seng, dalam acara pengumuman resmi dihadirkannya Huawei Y7 Pro 2019 di Jakarta, pada Sabtu (12/1/2019).

Huawei Y7 Pro 2019 memiliki layar sebesar 6,2 inci HD+ dengan desain dewdrop display, di mana berkat dewdrop tersebut Huawei Y7 Pro 2019 memberikan layar 86 persen lebih luas dari sebelumnya. Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki symmetrical design dengan body yang berbahan polycarbonat untuk meningkatkan daya tahan terhadap goresan.

Bagian kameranya sendiri, Huawei Y7 Pro 2019 dilengkapi dengan dual lensa yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP dengan bukaan f/1.8 serta berteknologi AI scene recognition yang mampu mengenali 22 objek berbeda. Sementara itu, kamera depan Huawei Y7 Pro 2019 memakai lensa beresolusi 8 MP dan dilengkapi dengan fitur AIl make up.

Huawei juga memberikan berbagai fitur di dalam kameranya, antara lain fitur smart backlight photo, smart lowlight photo, dan hand gesture photo.

Untuk dapur pacunya, Huawei Y7 Pro 2019 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core berkecepatan sampai 1.8 GHz. Chipset berteknologi 14nm ini mengandung delapan core ARM Cortex-A53 yang menyajikan performa multi-core luar biasa namun dengan penggunaan baterai yang efisien. Sementara itu, GPU perangkat ini menggunakan Adreno 560 yang didukung oleh Vulkan.

Baterai Huawei Y7 Pro berkapasitas 4.000 mAh dan mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam 2,5 jam. Tak hanya itu, baterai ini juga digadang-gadang mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Agar penggunaan baterai dapat lebih dihemat, Huawei Y7 Pro ditanami sistem operasi EMUI 9.0 berbasis android P dan memiliki sistem manajemen baterai berteknologi AI, di mana sistem akan mendeteksi aplikasi yang menyedot banyak daya di backgroud.

Hadir dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB dan ROM 32 GB yang dapat ditingkatkan dengan slot kartu microSD hingga 512 GB, Huawei Y7 Pro 2019 akan dijual di Indonesia dengan sistem Pre-register pada 17 Januari dan open sale pada 25 Januari mendatang. Warna yang akan dihadirkan adalah Midnight Black dan Aurora Blue. Sayangnya, pihak Huawei tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai harga dari Y7 Pro ini.

Dikabarkan, harga resmi baru Huawei Y7 Pro 2019 dengan spesifikasi layaknya smartphone kelas premium akan diluncurkan pada sesi Pre-register 17 Januari mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini