Tak Sekadar Murah, Ini 5 Alasan Redmi Note 7 Menarik untuk Dinanti

Harga boleh murah, tapi ponselnya berkuaitas.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Tak Sekadar Murah, Ini 5 Alasan Redmi Note 7 Menarik untuk Dinanti
Ponsel Redmi Note 7. (Mi.com)

Suara.com - Redmi Note 7 jadi ponsel perdana semenjak merek ini pisah dari Xiaomi. Sejak diluncurkan di Cina (10/1/2018), ponsel ini bikin heboh bahkan di Tanah Air.

Apakah ponsel Redmi yang satu ini akan masuk ke Tanah Air? Saat ini memang Redmi Note 7 baru dirilis di Cina.

Baca Juga : 2 Alasan Kenapa Asus ZenFone Max Pro M2 Tak Cocok Disebut Ponsel Gaming

Semenjak perilisan di Cina tersebut, akun Twitter Xiaomi Indonesia mulai membahasnya. Akankah ini jadi pertanda Xiaomi Indonesia akan membawanya ke Indonesia?

Jika banyak yang tertarik dengan ponsel Redmi ini, tidak menutup kemungkinan Redmi Note 7 masuk ke Indonesia.

Selayaknya Redmi saat di bawah Xiaomi, ponselnya pasti berharga terjangkau. Namun ponsel Redmi Note 7 ini bukan sekadar murah.

Baca Juga : Dengan Snapdragon 855, Redmi Siapkan Ponsel Flagship Harga Murah

Ada 5 hal yang membuat ponsel Redmi Note 7 ini layak dan menarik untuk dinantikan kehadirannya. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Desain Cantik dan Mewah

Redmi Note 7. (Mi.com)
Redmi Note 7. (Mi.com)

Beda dengan ponsel Xiaomi Redmi sebelumnya yang mengusung desain mirip dari seri-seri lain. Redmi Note 7 punya desain kekinian dengan material premium.

Baca Juga : Belum Snapdragon 855, Seperti Ini Prediksi Tampang Pocophone F2

Bagian belakang ponsel ini memakai bahan kaca dengan warna gradasi yang sangat mencolok. Bagian depannya pun memakai notch atau poni mungil yang membuat layarnya nampak luas.

2. Kokoh dan Tangguh

Pengujian Xiaomi Redmi Note 7. (YouTube/High Tech News)
Pengujian Xiaomi Redmi Note 7. (YouTube/High Tech News)

Tak sekadar cantik, baik kaca depan maupun belakang ponsel Redmi Note 7 ini sangat kokoh. Dari beberapa video promosi yang telah dirilis, ponsel Redmi ini lolos beberapa siksaan.

Baca Juga : Pisah dari Xiaomi, Perusahaan Tunjuk Nahkoda Baru Redmi

Dari siksaan diinjak-injak para karyawan Xiaomi. Hingga siksaan dijatuhkan dengan bagian layar menghadap ke bawah. ponsel ini dapat bertahan dengan baik.

3. Spesifikasi Mumpuni

Redmi Note 7. (Mi.com)
Redmi Note 7. (Mi.com)

Saat Xiaomi Redmi Note 6 Pro dirilis, tak sedikit yang merasa kecewa dengan pemakaian Chipset Qualcomm Snapdragon 636. Kini Redmi Note 7 memakai Snapdragon 660.

Baca Juga : Punya RAM 3 GB, 5 Ponsel Ini Dijual dengan Harga Rp 1 Jutaan

Dengan chipset ini, Redmo Note 7 dapat disejajarkan dengan kompetitornya seperti Realme 2 Pro dan Asus ZenFone Max Pro M2. Kedua ponsel ini saat ini jadi penguasa kelas menengah.

4. Kamera 48 MP

Redmi Note 7. (Mi.com)
Redmi Note 7. (Mi.com)

Dalam situs resmi Qualcomm dijelaskan kalau Snapdragon 660 ini hanya mendukung sensor kamera hingga 25 MP saja. Entah bagaimana caranya Redmi Note 7 bisa memakai kamera 48 MP.

Baca Juga : Realme 3 dengan Kamera 48 MP Diprediksi Segera Meluncur

Dengan kamera beresolusi sebesar ini, seharusnya Redmi Note 7 ini bisa menghasilkan foto yang sangat detail. Hal ini yang membuat banyak orang penasaran.

5. Fitur yang Hampir Lengkap

Redmi Note 7. (Mi.com)
Redmi Note 7. (Mi.com)

ponsel ini punya fitur dan kelengkapan yang bisa dibilang lengkap untuk ponsel kekinian di harganya. Hanya kurang NFC saja yang tidak jelas ada atau tidak.

Yang ada di ponsel Redmi ini antara lain: USB Type-C yang mendukung Quic Charge, Jack audio 3,5 mm, WiFi AC, Bluetooth 5.0, FM Radio, Infrared, dan slot micro SD.

Baca Juga : Redmi Note 7, Snapdragon 660 Kamera 48 MP Harga cuma Rp 2 Jutaan

Itulah lima alasan yang membuat ponsel Redmi Note 7 menarik untuk ditunggu kehadirannya ke Indonesia. Apakah Anda ikut menunggu? Atau nyesel beli Xiaomi Redmi Note 6 Pro duluan? (HiTekno.com)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini