Kamis, 17 Januari 2019

Terguling di Gurun Pasir dan Patah Tulang, Lelaki Ini Selamat Berkat Siri

Apple Watch bukan satu-satunya perangkat yang dibuat oleh perusahaan yang menyelamatkan nyawa, tapi juga Siri.

Suara.Com
Dythia Novianty
Terguling di Gurun Pasir dan Patah Tulang, Lelaki Ini Selamat Berkat Siri
Ilustrasi Apple Siri. [Shutterstock]

Suara.com - Apple Watch bukan satu-satunya perangkat yang dibuat oleh perusahaan yang menyelamatkan nyawa. Dari KSNV-TV muncul kisah terbaru kehidupan yang diselamatkan berkat iPhone, lebih tepatnya adalah asisten pribadi virtual Siri yang bertindak sebagai heroik.

Kala itu, Nate Felix mengemudikan Jeep-nya di gurun Nevada dan kemudian terbalik. Dia mencoba keluar dari kendaraan, tapi mengalami kesulitan karena merasa terlalu sakit untuk bergerak.

Felix mengalami patah di kedua tulang belakang sehingga membuatnya 80 persen lumpuh. Selain cedera serius yang ia terima dari kecelakaan itu, dia juga harus khawatir tentang cuaca dingin membeku yang khas untuk wilayah gurun Nevada selama malam musim dingin.

Dia membiarkan anjingnya berbaring di sebelahnya untuk kehangatan, tetapi segera menyadari bahwa ini tidak akan membantunya sepanjang malam. Dan tidak ada orang di dekatnya yang bisa mendengarnya menjerit.

Kecuali Siri! Sementara Felix tidak tahu di mana iPhone-nya, dia mulai memanggil Siri untuk memanggil siapa saja yang bisa dia pikirkan, tetapi tidak ada panggilan yang masuk. Akhirnya, dia berteriak kepada Siri untuk menelepon 911 dan terhubung.

Ketika Layanan Pemadam Kebakaran Lembah Pahrump tiba, mereka harus menggunakan alat berat untuk mengeluarkan Felix dari Jeep. Dia diterbangkan ke rumah sakit dan kemudian bisa keluar setelah empat hari kemudian.

Sekarang, dia membutuhkan kursi roda untuk berkeliling tapi beruntung dia masih hidup. Seandainya Siri tidak dapat terhubung ke layanan darurat, Felix mungkin tidak akan ditemukan selama berhari-hari.

"Jika dia tetap berada di sana dalam cuaca dingin, dia bisa dengan mudah masuk ke hipotermia," kata Kapten James Perry.

Sebelumnya, Apple iPhone 5 telah mengambil beberapa pecahan peluru untuk seorang prajurit, menyelamatkan hidupnya. Dan model iPhone lain juga mengambil pecahan peluru, menyelamatkan nyawa Lisa Bridgett saat dia menghadiri konser Ariana Grande yang kala itu seorang teroris melakukan aksi bom bunuh diri. [Phonearena]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini