Ponsel Berlayar Lipat dan Berteknologi 5G Huawei Meluncur Februari

Ponsel lipat Huawei akan dipacu prosesor Kirin 980 dan menggunakan modem Balong 5000 yang berteknologi 5G.

Suara.Com
Liberty Jemadu
Ponsel Berlayar Lipat dan Berteknologi 5G Huawei Meluncur Februari
Model mencoba smartphone terbaru Mate 20 Series dari Huawei saat peluncuran perdana di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (19/12). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Huawei akhirnya memastikan akan meluncurkan sebuah ponsel berlayar lipat dan berteknologi 5G dalam arena Mobile World Congress 2019 (MWC 2019) di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang.

CEO Huawei Richard Yu mengumumkan rencana itu dalam sebuah jumpa pers di Beijing, Cina, demikian diwartakan CNet, Sabtu (26/1/2019).

"Kami akan menantikan kalian di Barcelona pada Februari, di sana kami akan meluncurkan ponsel 5G pertama dengan layar yang bisa dilipat," kata Yu.

MWC 2019 sendiri akan digelar mulai 25 sampai 28 Februari di Barcelona. Belum diketahui tanggal pasti peluncuran gawai 5G dan berlayar lipat Huawei itu.

Ponsel berlayar lipat sendiri diyakini akan menjadi terobosan baru dalam industri ponsel dunia. Huawei bukan yang pertama berencana mengumumkan ponsel berlayar lipat, karena Samsung sudah lebih dulu memastikan akan menghadirkan ponsel berlayar lipat di MWC 2019.

Selain Huawei, Samsung dan Xiaomi adalah dua produsen ponsel yang sudah pasti memiliki ponsel berlayar lipat. Tetapi baru Huawei yang memastikan bahwa ponsel lipatnya sudah menggunakan modem 5G.

Yu sendiri mengatakan bahwa ponsel lipat Huawei akan dipacu prosesor Kirin 980 (yang juga digunakan pada Huawei Mate 20 Pro dan Honor View 20) dan menggunakan modem Balong 5000 yang berteknologi 5G.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini