Setelah Indonesia, LG Juga Angkat Kaki dari Filipina?

Setelah resmi menarik diri dari Indonesia, LG dikabarkan segera angkat kaki dari Filipina.

Suara.Com
Vania Rossa | Tivan Rahmat
Setelah Indonesia, LG Juga Angkat Kaki dari Filipina?
Ilustrasi LG Smartphone [Shutterstock]

Suara.com - Awan kelabu kembali menghampiri lini bisnis ponsel LG. Setelah resmi menarik diri dari Indonesia, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini dikabarkan segera angkat kaki dari Filipina.

Menurut laporan GSM Arena pada Selasa (29/1/2019), kabar penutupan lini bisnis ponsel LG di Filipina berasal dari seorang sumber internal yang tidak ingin disebutkan namanya. Ia mendapatkan informasi tersebut dari salah satu jajaran eksekutif LG.

Sayangnya, pihak LG belum memberikan pernyataan resmi terkait rumor penutupan bisnis ponselnya di Filipina. Namun jika hal itu benar-benar terjadi, maka konsumen di negara tersebut hanya bisa membeli produknya melalui pihak ketiga dengan harga yang cenderung lebih mahal.

Sementara itu, persaingan vendor ponsel di Filipina sendiri terbilang cepat. Di negara kepulauan tersebut, pasar ponsel gencar diserbu oleh vendor asal Cina, Samsung, hingga Apple. Sebagai informasi, ponsel flagship terakhir yang dirilis LG Filipina adalah seri G7 ThinQ.

Meski situasi bisnis di Filipina kurang menguntungkan perusahaan, namun LG tidak akan menunda peluncuran ponsel terbarunya di ajang MWC 2019 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada bulan Februari mendatang.

Konon, produk yang akan diluncurkan dalam acara tahunan tersebut adalah LG G8 yang bisa dioperasikan tanpa sentuhan tangan. Ringkasnya, ponsel ini menerima perintah berdasarkan gerakan atau gesture penggunanya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini