Ponsel Lipat Huawei Mirip Samsung Galaxy F

Beberapa vendor sedang mempersiapkan perangkat baru yang memiliki fitur ponsel lipat, termasuk Huawei.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Ponsel Lipat Huawei Mirip Samsung Galaxy F
Logo Huawei di sebuah gedung di Vilnius, Lithuania. [Shutterstock]

Suara.com - Ponsel lipat diproyeksikan akan menjadi tren baru di dunia ponsel. Saat ini, beberapa vendor sedang mempersiapkan perangkat baru yang memiliki fitur tersebut, termasuk Huawei.

Seperti dilansir dari Android Pit, Jumat (1/2/2019), leaker ulung LetsGoDigital mengunggah beberapa penampakkan gambar yang memperlihatkan bentuk tiga dimensi dari ponsel lipat Huawei.

Dari gambar yang dibocorkan, ponsel terbaru Huawei ini nyaris tidak berbeda dengan desain ponsel lipat Samsung yang sempat dipamerkan pada acara Samsung Developer Conference (SDC) 2018 lalu. Kalau pun ada perbedaan, itu terlihat dari rendering 3D smartphone Huawei yang tampak sedikit lebih tipis dan memiliki engsel berbeda bila dibandingkan dengan ponsel lipat lansiran Samsung.

Selain itu, gambar tersebut memperlihatkan sambungan untuk port USB Type-C di bagian bawah perangkat dan dua lubang di layar yang tak lain merupakan slot untuk kamera dan LED flash.

Meski sudah bocor di dunia maya, pihak Huawei belum memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut. Hanya saja, beberapa rumor mengatakan bahwa ponsel lipat Huawei ini baru akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona pada akhir bulan nanti.

Seperti diketahui, Samsung akhirnya meluncurkan handset lipat di sebuah acara Samsung Developer Conference 2018 di San Francisco, Amerika Serikat dan akan mulai produksi beberapa bulan ke depan.

Perkenalan ponsel lipat Samsung di ajang Samsung Developer Conference 2018 di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (8/11/2018) dini hari. [YouTube/@samsung _dev]
Perkenalan ponsel lipat Samsung di ajang Samsung Developer Conference 2018 di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (8/11/2018) dini hari. [YouTube/@samsung _dev]

Dari ukuran layarnya, ponsel ini boleh dikatakan cukup besar. Bahkan, bisa dianggap sebagai tablet. Dalam kondisi tidak terlipat, bentangan layarnya 7,3 inci (18,5 cm).

Saat dilipat, ponsel terpisah dari sisi satu dan lainnya dan handset masih tetap bisa digunakan. Kehadiran ponsel lipat, menjadi salah satu yang paling dinanti Samsung sejak lima tahun lalu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini