Ramai Imbauan Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop, Jagat Twitter Panas!

Keputusan ini membuat netizen terbagi dalam dua kubu, yaitu kubu pro dan kontra.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin
Ramai Imbauan Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop, Jagat Twitter Panas!
Foto sepucuk surat berkop Kementerian Pemuda dan Olahraga serta diteken Menteri Imam Nahrawi, mengenai imbauan kepada pengunjung bioskop menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menikmati pemutaran film, membuat heboh publik. [dok.Kemenpora]

Suara.com - Surat dengan kop Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diteken Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjadi bahan debat panas netizen di jejaring sosial Twitter.

Maklum, dalam surat tersebut, pemerintah merilis imbauan kepada pengunjung bioskop untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menikmati pemutaran film.

Surat tersebut beredar dan menjadi viral di media sosial. Tentunya, keputusan ini membuat netizen terbagi dalam dua kubu, yaitu kubu pro dan kontra.

Sekilas, surat imbauan dengan Nomor 1.30.1/Menpora/1/2019 tentang Aktivitas Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Pemutaran Film ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta Tanah Air.

Dalam surat tersebut, para pengelola bioskop di seluruh Indonesia disarankan untuk memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pemutaran film.

Indonesia Raya di bioskop. (twitter/monstreza)
Indonesia Raya di bioskop. (twitter/monstreza)

Tidak butuh waktu lama hingga surat ini menjadi viral dan mendapat pendapat beragam dari netizen pengguna Twitter.

''Di india gitu loh... Sblm film diputer, para penonton berdiri semua mendengarkan lagu kebangsaannya sambil nyanyi. Kalo gak mau berdiri bakalan ditegur sm petugas bioskop nya'' tulis netizen dengan akun @sermalaya yang sepertinya setuju dengan keputusan pemerintah ini.

''Lagu indonesia raya wajib dinyanyikan pada cara2 kenegaraan.. Kalau dibioskop sepertinya bkn acara kenegaraan. Menterinya saja yg gk ada kerjaan'' ungkap netizen dengan akun @GOLDENARMENSYAH.

''Ndak perlu sih menurutku menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum film di bioskop dimulai.'' komentar @AriefSyaiful.

''Lagu indonesia raya diputar d bioskop sebelum movie dimulaii, Mantul jugaa idenya pakk'' ungkap akun @yulia_gusmita setuju dengan keputusan pemerintah.

Jika sekarang kamu sudah bersiap-siap menyanyikan lagu Indonesia Raya di bioskop, batalkan niat tersebut ya.

Pasalnya, Kementrian Pemuda dan Olahraga baru saja mencabut imbauan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum nonton di bioskop. Alasannya sederhana, karena dianggap menimbulkan kegaduhan.

Indonesia Raya di bioskop. (Kemenpora)
Indonesia Raya di bioskop. (Kemenpora)

''Ini gak jadi ya kita nyanyi lagu Indonesia Raya sebelom nonton?'' ungkap @TjapNonaTL yang kecewa karena tidak jadi menyanyikan lagu Indonesia Raya.

''Padahal tadi pagi saya sudah latihan nyanyi di kamar mandi guna persipan show di bioskop nanti.'' komentar @1wnbondol.

Baru berumur satu hari, aturan nyanyi Indonesia Raya di bioskop ini rupanya sudah ditarik kembali. Sepertinya pemerintah sadar akan pro dan kontra yang terjadi di masyarakat karena hal ini. Gagal nyanyi Indonesia Raya di bioskop deh.

Hitekno.com/Amelia Prisilia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini