Bocoran! Xiaomi Mi 9 Bakal Punya Tiga Kamera

Xiaomi dikabarkan akan merilis Mi 9 dengan tiga kamera.

Suara.Com
Dythia Novianty
Bocoran! Xiaomi Mi 9 Bakal Punya Tiga Kamera
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Suara.com - Vendor smartphone berlomba-lomba meningkatkan kualitas kamera yang semakin menjadi perhatian konsumen sebelum membeli gawai terbarunya. Begitu juga dengan Xiaomi yang dikabarkan akan merilis Mi 9 dengan tiga kamera.

Hal ini terungkap dari foto-foto ponsel yang diduga sebagai Xiaomi Mi 9, yang tersebar di situs Weibo milik manajer produk Xiaomi, Wang Teng Thomas (via SlashLeaks).

Menariknya, gambar-gambar itu kemudian dihapus. Foto yang sempat tersebat itu hanya mengungkapkan bagian belakang handset, tetapi tetap memberi beberapa informasi penting.

Foto itu membuatnya tampak bahwa rumor tentang pengaturan tiga kamera pada Mi 9 akurat. Berdasarkan gambar, kamera dipasang secara vertikal, sama seperti pengaturan kamera ganda pada flagship 2018, Xiaomi Mi 8.

Perbedaannya adalah, lampu kilat LED pada Xiaomi Mi 9 berada di luar area kamera. Sementara pada pendahulunya, flash berada di dalam area kamera.

Salah satu sensor kamera di bagian belakang diyakini adalah sensor IMX586 48MP milik Sony. Dua kamera lainnya di belakang dikabarkan menyertakan kamera sekunder 12MP dan sensor kedalaman Waktu Penerbangan 3D. Sementara kamera depan, akan melihat sensor Sony IMX576 24MP.

Xiaomi Mi 9 dilaporkan akan memiliki layar AMOLED 6,4 inci yang membawa resolusi 1080 x 2220 FHD +, dan Platform Mobile terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855, akan berada di bawah tenda.

Kabarnya, Xiaomi Mi 9 akan memiliki varian RAM 6GB / penyimpanan internal 128GB dan RAM 8GB / penyimpanan 256GB. Baterai 3500mAh diharapkan dapat mendukung pengoperasian gawai terbaru Xiaomi ini dan juga dilengkapi dengan sistem pengisian cepat yang lebih cepat.

Juga akan ada Edisi Explorer premium, menurut presiden Xiaomi Lin Bin. Model ini akan berisi fitur yang tidak ditemukan pada unit Mi 9 reguler. Android 9 Pie akan diinstal bersama dengan antarmuka MIUI perusahaan.

Layar Xiaomi Mi 9 dapat memiliki area aktif yang jauh lebih besar untuk pemindai sidik jari dalam layarnya

Foto-foto yang bocor juga menunjukkan absennya pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel yang konon adalah Mi 9. Itu artinya bahwa kita bisa melihat pemindai sidik jari dalam layar pada model Xiaomi berikutnya.

Bocoran Xiaomi Mi 9. [SlashLeaks]
Bocoran Xiaomi Mi 9. [SlashLeaks]

Pabrikan telah menawarkan fitur ini pada Mi 8 Explorer Edition dan dengan Mi 8 Pro. Namun, ini mungkin akan menjadi generasi pembaca biometrik berikutnya dengan area aktif 50mm x 25mm. Itu 5 kali lebih besar dari area di layar yang didedikasikan untuk membaca sidik jari di sebagian besar ponsel.

Sisi keamanan lain Xiaomi Mi 9 adalah sudah dilengkapi dengan sistem pengenalan wajah.

Sementara Xiaomi Mi 8 tahun lalu menampilkan notch iPhone di bagian atas layar, sedangkan Mi 9 dikabarkan akan hadir dengan takik titisan tetesan air.

Sayang, spekulasi tersebar luas bahwa Xiaomi Mi 9 tidak akan mendukung teknologi 5G dan sebagai pengganti chip modem Qualcomm Snapdragon X50 5G, diharapkan dapat melihat modem X24 4G LTE pembuat chip di dalam telepon.

Bulan lalu, Xiaomi mengumumkan bahwa mereka memutar merek Redmi menjadi anak perusahaan yang terpisah. Ini akan memungkinkan perusahaan untuk fokus pada ponsel kelas atas untuk merek Mi, yang jelas merupakan bagian dari Mi 9. [Phonearena/slashleaks]

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini