Minggu, 17 Februari 2019

Super Smash Bros Pecahkan Rekor Nintendo

Secara global, Super Smash Bros mendukung penjualan musim liburan terbaik sejak 2009!

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Super Smash Bros Pecahkan Rekor Nintendo
Super Smash Bros ultimate [NINTENDO].

Suara.com - Super Smash Bros Ultimate tak perlu waktu lama bagi untuk meraih popularitas . Meski baru sekitar meluncur pada 7 Desember 2018, game terbaru ini langsung mengukir rekor sebagai game dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah Nintendo .

Dikutip dari Business Insider pada Selasa (5/2/2019), game untuk Nintendo Switch itu laris manis di pasaran karena berhasil terjual sebanyak lebih dari 12 juta kopi dalam kurun kurang dari dua bulan.

Angka ini sukses menggeser rekor sebelumnya yang dipegang The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang baru terjual sebanyak 11,68 juta kopi sejak peluncurannya pada Maret 2017.

Prestasi yang diraih Super Smash Bros Ultimate bukan cuma itu saja. Game yang bisa dimainkan secara multiplayer ini menempati urutan ketiga dalam daftar game dengan penjualan tertinggi di Nintendo Switch.

Game yang dikembangkan Bandai Namco dan Sora Ltd ini hanya tertinggal dari Mario Kart 8 Deluxe dan Super Mario Odyssey yang masing-masing sudah terjual sebanyak 15 juta dan 13,76 kopi di seluruh dunia.

Sedangkan secara universal, kesuksesan Super Smash Bros Ultimate juga membuat Nintendo Switch mencatatkan penjualan di musim liburan terbaik sejak 2009. Tepatnya, saat perusahaan konsol game asal Jepang itu tengah meraup keuntungan dari penjualan Nintendo Wii dan Nintendo DS.

Sebagai informasi, Nintendo berhasil menjual lebih dari 32 juta unit Nintendo Switch secara global per Januari 2019. Angka ini tentu jadi sukses besar jika dibandingkan dengan pendahulunya, Nintendo Wii U, yang hanya laku 13,56 juta unit selama lima tahun masa hidupnya.

Menariknya, pihak developer juga berencana untuk menambahkan karakter baru di Super Smash Bros Ultimate agar game konsol ini semakin diminati oleh para pecandu game di seluruh dunia.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini