Mengekor Merek China, Samsung Galaxy A90 Akan Punya Kamera Pop-up?

Samsung Galaxy A90 seolah terseret arus tren kamera pop-up yang sebelumnya telah digunakan Vivo Nex dan Oppo Find X.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Mengekor Merek China, Samsung Galaxy A90 Akan Punya Kamera Pop-up?
Samsung Galaxy A9 Pro. [Samsung]

Suara.com - Rumor yang beredar sebelumnya mengatakan bahwa Samsung Galaxy A90 akan hadir dengan storage besar. Namun, menurut rumor terbaru kali ini Samsung Galaxy A90 dikabarkan akan menyematkan kamera selfie dengan sistem pop-up untuk membuat layar semakin luas.

Rumor keberadaan kamera pop-up ini membuat Samsung seolah mengekor tren yang diawal merek-merek China seperti Vivo Nex dan Oppo Find X.

Samsung Galaxy A90 diprediksi akan hadir sebagai smartphone seri A paling kuat di antara jajaran smartphone Galaxy A lainnya. Bocoran tersebut dibagikan oleh Ice Universe, yang juga mengatakan bahwa perangkat ini akan hadir tanpa poni. Pemangkasan poni tersebut menyiratkan bahwa Samsung Galaxy A90 akan dilengkapi dengan kamera selfie pop-up.

Dilansir dari Gizmochina, tahun 2019 ini smartphone menengah ke atas memang diharapkan datang tanpa poni dan membawa kamera selfie pop-up. Tak hanya itu, sepertinya penyematan kamera belakang lebih dari tiga lensa juga akan menjadi tren smartphone tahun 2019.

Setelah Samsung Galaxy A7 hadir dengan tiga kamera, Vivo 15 Pro dikabarkan hadir dengan pengaturan kamera selfie pop-up yang dipasangkan dengan tiga kamera di bagian belakang. Jajaran smartphone seperti Oppo R19, Oppo R19 Pro, dan Vivo X25 juga dikabarkan akan rilis pada kuartal pertama 2019 dengan kamera selfie pop-up.

Selain itu, beberapa bocoran spesifikasi lainnya mengenai detail tampilan Samsung Galaxy A90 masih belum diketahui. Namun, banyak yang memprediksi jika Samsung Galaxy A90 akan memiliki desain Infinity-O seperti pada Galaxy A8s atau kemungkinan memiliki layar Infinity-V seperti pada Galaxy M20.

Sayangnya, pihak Samsung belum angkat bicara mengenai rumor-rumor yang beredar tentang kehadiran Samsung Galaxy A90.

Artikel ini sebelumnya sudah ditayangkan di Hitekno.com.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini