Ini Sosok di balik Telur yang Pecahkan Rekor Kyle Jenner di Instagram

Sebuah telur tidak memiliki kelamin, ras ataupun agama. Telur adalah telur, ia universal.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Ini Sosok di balik Telur yang Pecahkan Rekor Kyle Jenner di Instagram
Foto telur-telur dalam akun Instagram yang mengalahkan rekor Kyle Jenner sebagai konten paling banyak disukai di media sosial tersebut. [Instagram/world_egg_record]

Suara.com - Awal Januari lalu, foto sebutir telur memecahkan rekor foto terpopuler milik Kyle Jenner di Instagram. Uniknya konten itu hanya berupa foto sebuah telor biasa.

Sosok di balik foto itu disebut misterius karena akunnya sendiri hanya bernama world_record_egg dan ketika itu hanya menunggah satu foto.

Kabar baiknya, New York Times mewartakan pada Selasa (5/2/2019) bahwa sosok kreatif yang mendalangi aksi viral tersebut adalah seorang pegawai dari perusahaan periklanan asal Inggris bernama Chris Godfrey yang dibantu oleh dua rekannya, Alissa Khan-Whelan dan C. J Whelan.

Sekadar pengingat, telur tersebut mendapatkan lebih dari 50 juta like sejak diunggah pada awal Januari lalu. Telur itu bahkan melewati rekor postingan dengan like terbanyak di Instagram yang sebelumnya dipegang oleh Klyie Jenner yang berpose bersama bayinya, yang saat itu diganjar 18 juta like.

Dalam sebuah wawancara, Chris mengungkapkan alasan dibalik postingan telur pemecah rekor Instagram itu,

"Sebuah telur tidak memiliki kelamin, ras ataupun agama. Telur adalah telur, ia universal," kata dia.

Si telur yang kini sudah populer akhirnya menjalani karier baru dengan membintangi sebuah iklan yang diproduksi oleh Hulu guna mendukung yayasan kejiwaan nirlaba, Mental Health America.

Dalam iklan sosial tersebut, telur yang kini memiliki nama Eugene itu terlihat rapuh karena memiliki sejumlah retakan pada kulitnya.

"Tekanan media sosial membebaniku. Jika kalian sedang berjuang juga, bicaralah pada seseorang," ujar Eugene dalam iklan tersebut. Setelah itu, tampilan iklan berubah dan merujuk pada laman resmi Mental Health America.

Untuk ke depannya, Chris berharap agar telur ciptaanya ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan lainnya.

"Hal ini bukan tentang diriku. Semuanya tentang si telur dan apa yang bisa kami lakukan dengannya," tutup dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini