Pesohor Ucapkan Imlek, Netizen Ramai-ramai Kenang Pesan Gus Dur

Keputusannya Gus Dur soal perayaan Imlek membawa perubahan bagi pluralisme di Indonesia

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Tivan Rahmat
Gus Dur dikenang saat perayaan Imlek 2019 dengan ##TerimaKasihGusDur
Gus Dur dikenang saat perayaan Imlek 2019 dengan ##TerimaKasihGusDur

Suara.com - Pesohor Ucapkan Imlek, Netizen Ramai-ramai Kenang Pesan Gus Dur.

Tahun Baru Imlek menjadi perayaan penting bagi orang atau keturunan Tionghoa di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Semarak kemeriahan perayaan Imlek rupanya bukan hanya berlangsung di dunia nyata saja, namun juga di sejumlah platform media sosial, seperti Twitter. 

Hingga Selasa siang (5/2/2019), terdapat tiga tagar yang berhubungan dengan Imlek yang masuk dalam trending topic Twitter Indonesia, yaitu #Imlek, #GongXiFaCai, dan #LunarNewYear.

Berbagai ucapan perayaan Imlek pun dilayangkan oleh sejumlah pesohor di Tanah Air. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salah satunya.

"Persatuan dan berbagi kepada sesama merupakan semangat #Imlek. Kami mengajak kepada seluruh warga Jakarta, segala kalangan mari bersatu, wujudkan Jakarta menjadi kota yg lebih maju, bersahaja dan membahagiakan semua. Atas nama Pemprov DKI Jakarta, Selamat Tahun Baru Imlek 2570," cuit Anies.

Sedangkan dari mancanegara, CEO Apple Tim Cook pun tidak melewatkan momen ini untuk mengucapkan selamat Imlek kepada warga keturunan Tionghoa di seluruh dunia.

"Wishing a happy, healthy and prosperous #LunarNewYear to everyone celebrating around the world!," kicau pengganti mendiang Steve Jobs tersebut.

Terlepas dari kicauan para pesohor di perayaan Imlek tahun ini, warganet Indonesia juga mengenang jasa almarhum KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang dianggap sebagai pahlawan oleh WNI keturunan etnis Tionghoa lewat tagar #TerimaKasihGusDur.

"Gus Dur dianggap sangat berjasa. Meski menjabat sebagai Presiden hanya sebentar tapi keputusannya membawa perubahan bagi pluralisme di Indonesia. Tak heran sampai sekarang namanya masih diperbincangkan dan dirindukan banyak orang. #TerimakasihGusDur," ucap seorang warganet.

Gus Dur dikenang saat perayaan Imlek 2019 dengan ##TerimaKasihGusDur
Gus Dur dikenang saat perayaan Imlek 2019 dengan ##TerimaKasihGusDur

"Tidak bisa membayangkan menjalani hidup sebagai masyarakat Tionghoa yang selama 30 tahun seolah terpasung, tidak bisa merasakan nikmatnya perayaan Imlek secara bebas. Kemudian Gus Dur memberikan banyak pembaharuan," timpal warganet lainnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini