Samsung Galaxy S10 Jadi Ponsel Pertama dengan WiFi 6 ?

Masuk kategori premium, Samsung Galaxy S10 terkoneksi jaringan nirkabel mutakhir.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Sebuah ponsel Samsung Galaxy S9 menayangkan undangan peluncuran gawai Samsung Galaxy S10 di layarnya. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Sebuah ponsel Samsung Galaxy S9 menayangkan undangan peluncuran gawai Samsung Galaxy S10 di layarnya. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Hanya dalam hitungan hari, Samsung bakal memperkenalkan trio Samsung Galaxy S10 secara resmi. Berbagai fitur yang diusung oleh ponsel flagship ini pun semakin jelas terungkap.

Paling anyar, trio Samsung Galaxy S10 sudah terdaftar di Federal Communication Commision (FCC). Artinya, ponsel premium itu menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan predikat sebagai ponsel pertama yang mendukung koneksi WiFi 6.

Menurut kabar seperti dilansir The Verge pada Rabu (6/2/2019), WiFi 6 merupakan generasi jaringan nirkabel paling mutakhir yang baru dirilis oleh WiFi Alliance pada akhir tahun lalu.

Berbicara soal teknis, WiFi 6 akan mempunyai kecepatan koneksi data 37 persen lebih kencang ketimbang WiFi 5 jika dikoneksikan dengan pengguna tunggal. Namun, kecepatan ini tidak bisa digunakan secara langsung oleh pemilik Samsung Galaxy 10. Pasalnya, WiFi 6 memerlukan router tambahan yang kompatibel dan sayangnya, masih langka di pasaran.

Meski begitu, vendor asal Negeri Ginseng ini tidak perlu khawatir dengan masalah itu, karena Samsung menyelipkan fitur ini pada trio Galaxy S10 sebagai langkah antisipatif. Di mana ke depannya, WiFi 6 diproyeksikan akan menjadi standarisasi baru bagi konektivitas sebuah ponsel.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini