Gandeng Periscope, Begini Pembaruan Fitur Live Twitter

Twitter mengumumkan pembaruan dari Fitur Live atau siaran langsung dalam platformnya.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Gandeng Periscope, Begini Pembaruan Fitur Live Twitter
Ilustrasi logo Twitter. (Shutterstock)

Suara.com - Twitter mengumumkan pembaruan dari Fitur Live atau siaran langsung dalam platformnya. Kini, pengguna dapat melakukan siarang langsung bersama dengan pengguna lain di Periscope.

Pengguna dapat melakukan siaran Periscope langsung dan mengundang hingga tiga pengguna lainnya untuk bergabung dalam siaran tersebut. Pengguna yang melakukan siaran langsung dapat mengundang penonton mereka untuk bergabung dengan siaran langsung mereka sebagai tamu, hingga tiga pengguna dalam satu waktu dan siaran tersebut dapat didengar oleh semua orang.

“Live Video sangat berpengaruh dan memungkinkan terciptanya percakapan langsung yang sinkronis antara sang konten kreator dan penontonnya. Di mana sang konten kreator dapat berbicara langsung kepada penontonnya melalui kamera dan suara, sedangkan penonton dapat berpartisipasi dalam siaran tersebut dengan menggunakan teks. Peluncuran fitur ini memungkinkan kami menyediakan sarana untuk membuat percakapan lebih hidup dengan memungkinkan para penonton untuk 'menelepon' langsung, layaknya dalam sebuah acara talk show, dan bergabung dengan suara mereka," ucap Kayyon Beykpour, Head of Product Twitter.

Untuk melakukan fitur tersebut, pengguna yang akan melakukan siaran langsung harus memilih ikon di layar sebelum melakukan siaran. Selain dapat mengundang pengguna lain, pengguna lainnya juga dapat meminta untuk bergabung dan pengguna yang melakukan siaran dapat memilih pengguna mana yang akan ditambahkan sebagai tamu.

Untuk mengundang pengguna lain, cukup ketuk ikon Grup lalu pilih "Undang Tamu". Sementara itu, untuk menambah pengguna lain, cukup ketuk ikon Grup lalu pilih tanda tambah (+) di sebelah pengguna yang ingin ditambahkan sebagai tamu. Pengguna yang ditambahkan sebagai tamu pun memiliki opsi untuk berhenti terhubung dengan siaran tersebut kapan pun ia mau.

Tak hanya itu, pengguna yang melakukan siaran langsung juga dapat mengeluarkan pengguna lain dan memblokirnya. Siaran langsung dapat ditayangkan di platform iOS, Android, dan web. [PSCP]

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini