Ilmuwan Dikejutkan dengan Penemuan Pulau Misterius

Sekelompok ilmuwan NASA dikejutkan dengan penemuan sebuah pulau misterius.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ilustrasi logo NASA. [Shutterstock]
Ilustrasi logo NASA. [Shutterstock]

Suara.com - Sekelompok ilmuwan NASA dikejutkan dengan penemuan sebuah pulau misterius yang tertutup lumpur di atasnya. Pasalnya, empat tahun yang lalu pulau tersebut tidak ada di peta.

"Pulau ini tidak ada di peta sebelumnya," ucap Dan Slayback, seorang peneliti dari Goddard Space Flight Center NASA di Greenbelt, Maryland.

Pulau misterius tersebut merupakan bagian dari pulau vulkanik yang masuk di teritorial Hunga Tonga-Hunga Ha'apai yang terletak di Negara Tonga. Terletak di antara dua pulau vulkanik lainnya, dataran yang baru terbentuk ini ditemukan para ilmuwan melalui satelit.

Pulau yang memiliki beberapa gradien, kerikil, dan lumpur misterius tersebut juga memiliki vegetasi dan fauna. Hewan yang ditemukan para ilmuwan adalah Barn Owl atau burung hantu putih.

Tak hanya itu, para ilmuwan juga menemukan Sooty Tern atau burung dara laut bersayap hitam yang bersarang di sekitar pulau misterius tersebut. Burung dara itu terlihat berlindung di parit dalam yang terukir di tebing yang mengelilingi danau dan kawah.

Para ilmuwan mengatakan, masih membutuhkan waktu untuk mengungkap pulau misterius tersebut melalui sampel penelitian. Sayangnya, para ilmuwan juga belum memberikan nama untuk pulau misterius tersebut.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini