Minggu, 17 Februari 2019

Gara-gara Pakai Earphone Sambil Isi Daya Ponsel, Lelaki Tewas Tersetrum

Seorang pekerja pabrik di Thailand ditemukan tewas mengenaskan di tempat tidur.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Gara-gara Pakai Earphone Sambil Isi Daya Ponsel, Lelaki Tewas Tersetrum
Ilustrasi earphone. (Apple.com)

Suara.com - Seorang pekerja pabrik di Thailand ditemukan tewas mengenaskan di tempat tidur. Lelaki dengan identitas Kritsada Supol ini terbujur kaku dalam kondisi earphone tersambung ponsel yang terpasang di telinganya, dengan bagian mic tergeletak di atas bibir.

Supol baru diketahui sudah tidak bernyawa setelah rekannya mengunjungi kamarnya pada Minggu pagi (5/2/2019) waktu setempat. Saat ditemukan, Supol tewas dalam posisi tiduran. Pada bagian telinga, terlihat ada bekas luka bakar.

Pihak kepolisian dari Provinsi Phan Thong, Chonburi, Thailand, menduga bahwa lelaki berumur 24 tahun itu kemungkinan besar tewas akibat tersetrum arus listrik saat menggunakan earphone sambil mengisi daya ponsel.

"Kami menyakini korsleting penyebab kematiannya ketika ia sedang berbicara dengan seseorang atau ia sedang mendengarkan musik," ujar Kapten Polisi Jaleuk Polthong sperti dikutip dari Metro, Rabu (6/2/2019).

Lebih lanjut lagi, polisi menduga bahwa korsleting arus listrik terjadi karena pengisi daya yang dipakai korban untuk mengisi daya adalah produk bajakan dengan harga rendah. Untuk memastikan penyebab kematian, pihak kepolisian akan melakukan proses otopsi kepada korban.

"Banyak orang dalam bahaya, jika mereka menggunakan adaptor pengisian ponsel murah yang tidak diproduksi dari perusahaan resmi," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini