Penerus Oppo Find X Siap Diungkap, Apa yang Baru?

Oppo FInd Z siap diluncurkan.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Penerus Oppo Find X Siap Diungkap, Apa yang Baru?
Maskot Oppo. (Twitter)

Suara.com - Di 2019 ini, Oppo telah menyiapkan ponsel flagship baru mereka. Oppo Find Z, sebagai penerus dari Oppo Find X yang telah dirilis 2018 lalu.

Jika sebelumnya banyak kabar menyebutkan bahwa penerus Oppo Find X adalah Oppo Find X2, maka kabar tersebut akhirnya terbantahkan dengan penamaan Oppo Find Z.

Baca Juga : Samsung Galaxy M20 Hadir ke Indonesia, Smartphone Murah Bertenaga Lebih

Pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 yang akan digelar pada akhir bulan ini, Oppo sepertinya bersiap untuk segera memperkenalkan ponsel barunya ini.

Walapun begitu, banyak berpendapat bahwa Oppo tidak akan memperkenalkan dan merilis ponsel barunya secara resmi pada gelaran MWC 2019.

Oppo diprediksi hanya akan memperkenalkan beberapa inovasi terbaru pada ponsel yang berhasil dikembangkan. Termasuk inovasi kamera terkini milik perusahaan asal China ini.

OPPO Find X. (Oppo)
OPPO Find X. (Oppo)

Kabar mengenai rilisnya ponsel Oppo Find Z sendiri dimulai dari dokumen yang dikirimkan oleh perusahaan ini ke European Union Intellectual Property Office.

Baca Juga : Samsung Galaxy M20 Bikin Resah Xiaomi, Redmi Jadi Senjata Ampuhnya

Dalam dokumen tersebut, terungkap bahwa mereka segera merilis ponsel flagship terbarunya yang bernama Oppo Find Z. Diduga kuat, perangkat ini adalah penerus ponsel Oppo Find X yang menggemparkan tahun lalu.

Ponsel Oppo Find Z ini diduga kuat adalah Poseidon yang sebelumnya spesifikasinya muncul di Geekbench. Poseidon sendiri merupakan kode sandi dari perangkat tersebut.

Penampakan Geekbench Oppo Poseidon. (Gizmochina)
Penampakan Geekbench Oppo Poseidon. (Gizmochina)

Menurut perkiraan, ponsel Oppo Find Z akan datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang mendukung konektivitas 5G. Kemungkinan besar, Oppo Find Z akan datang dengan teknologi 5G.

Baca Juga : Xiaomi Tersingkir, Ini 10 Smartphone Android Paling Ngebut di Januari 2019

Mengenai kameranya, perusahaan asal China ini bakal memperkenalkan teknologi 10x hybrid optical zoom, kemungkinan besar Oppo Find Z akan datang dengan teknologi tersebut.

Ponsel Oppo Find Z bisa saja dirilis dengan menggunakan tiga kamera belakang yang salah satu lensanya memiliki bukaan variabel seperti yang diperkenalkan oleh Samsung.

Teknologi fast charging Super VOOC di Oppo R17 Pro. (Oppo)
Teknologi fast charging Super VOOC di Oppo R17 Pro. (Oppo)

Kemungkinan lainnya menyebutkan bahwa Oppo Find Z akan datang dengan teknologi Time of Flight 3D dan mendukung fingerprint under display.

Soal sistem operasi, ponsel Oppo Find Z diprediksi menggunakan antarmuka custom ColorOS 6 yang berbasiskan Android 9 Pie.

Beralih ke kapasitas baterai, ponsel Oppo Find Z akan dirilis dengan pengisian cepat SuperVOOC yang sayangnya masih belum diketahui bocoran kapasitas baterainya.

Mengenai kedatangannya, masih belum diketahui. Kita tunggu bocoran ponsel Oppo Find Z di MWC 2019 mendatang ya. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini