Xbox Live akan Hadir ke Perangkat Seluler dan Nintendo Switch

Microsoft secara resmi mengungkapkan Xbox Live dalam platform Android, iOS, dan Nintendo Switch.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Xbox Live akan Hadir ke Perangkat Seluler dan Nintendo Switch
Ilustrasi Xbox Live. [Shutterstock]

Suara.com - Game Developers Conference (GDC) 2019 menjadi ajang yang dimanfaatkan Microsoft untuk secara resmi mengungkapkan Xbox Live dalam platform Android, iOS, dan Nintendo Switch.

Hal itu dibuktikan dengan acara khusus yang diadakan Microsoft bertajuk "Xbox Live: Growing & Engaging Your Gaming Community Accros iOS, Android, Switch, Xbox, and PC". Artinya, semua game yang mendukung dapat dimainkan lintas platform.

"Xbox Live akan menjadi jauh lebih besar," ucap Microsoft dalam sebuah keterangan resmi.

Xbox Live telah dikembangkan sebanyak 400 juta perangkat dan menjangkau lebih dari 68 juta pemain aktif. Saat akses diberikan nanti, Microsoft menargetkan bahwa Xbox Live akan menghubungkan lebih dari dua miliar perangkat.

Pemain Xbox Live diketahui hanya aktif di Xbox dan PC, namun dengan adanya terobosan baru dari Microsoft, para pemain akan mendapatkan lebih banyak pilihan. Microsoft melihat terdapat kesenjangan antara gaya permainan gamer smartphone dengan gamer PC dan konsol. Namun, kesenjangan tersebut menjadi semakin tipis ketika game seperti Minecraft, Fortnite, dan PUBG meraih popularitasnya karena game-game tersebut dapat menghubungkan seluruh gamer pengguna smartphone, konsol, maupun PC.

Microsoft melihat peluang tersebut dengan membawa Xbox Live agar terhubung ke hampir semua platform. Dilansir dari Windows Central, saat ini Xbox Live hanya tersedia secara eksklusif untuk platform Windows, Xbox 360, dan Xbox One. Untuk kehadiran Xbox Live ke platform Switch ataupun iOS dan Android, sayangnya pihak Microsoft belum memberikan informasi detail mengenai hal tersebut.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini