Minggu, 17 Februari 2019

Terungkap! Ini Spesifikasi Sony Xperia XZ4

Spesifikasi dari smartphone Sony Xperia XZ4 dikabarkan bocor di TENAA.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Terungkap! Ini Spesifikasi Sony Xperia XZ4
Ilustrasi toko penjualan Sony Xperia. [Shutterstock]

Suara.com - Spesifikasi dari smartphone Sony Xperia XZ4 dikabarkan bocor di TENAA, sebuah lembaga resmi setifikasi di China. Sebelumnya, bocoran mengenai Sony Xperia pada awal Januari 2019 terlihat di AnTuTu Benchmark, di mana perangkat tersebut mendapat 390 ribu poin di AnTuTu.

Sony diperkirakan akan mengumumkan perangkat Xperia XZ4 bersama dengan smartphone mid-range seperti Xperia XA3, Xperia XA3 Ultra, dan Xperia L3 pada 25 Februari mendatang dalam gelaran MWC 2019 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada akhir bulan ini.

Bocoran di TENAA mengungkapkan bahwa Sony Xperia XZ4 memiliki ukuran layar 199,9 x 72,4 x 8,3 mm dengan bobot 188 gram. Dipadankan dengan layar OLED 6,4 inci dan sudut bulat, perangkat tersebut membawa resolusi 3360 x 1440.

Dapur pacunya sendiri ditenagai dengan prosesor octa-core 2,84 GHz yang kemungkinan besar memakai Snapdragon 855. Diprediksi akan hadir dengan RAM sebesar 8 GB, Sony Xperia XZ4 akan menjadi smartphone pertama Sony yang membawa RAM sebesar itu. Namun, kabar yang beredar juga menyebutkan bahwa flagship tersebut memiliki RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Dilansir dari Gizmochina, Sony Xperia XZ4 juga akan dilengkapi tiga kamera utama yang salah satu lensarnya beresolusi 52 MP. Seandainya rumor tersebut benar, maka Sony Xperia XZ4 akan menjadi ponsel dengan resolusi kamera tertinggi di pasaran saat ini, mengalahkan Honor View 20 dan Redmi Note 7.

Sementara itu, menurut laporan dari GSM Arena, ketiga kamera utama Sony Xperia XZ4 akan diletakkan secara vertikal. Kamera paling atas merupakan lensa telephoto beresolusi 16 MP dengan bukaan f/2.6. Sedangkan kamera 52 MP berada di bagian tengah dengan bukaan lensa f/1.6.

Adapun kamera paling bawah digunakan untuk lensa Time of Flight (ToF) beresolusi 0,3 MP dengan diafragma f/1.4.

Selain mengandalkan besaran resolusi, kamera Sony Xperia XZ4 juga dirumorkan mengadopsi teknologi pixel-binning yang mengonversi 4 pixel menjadi 1 pixel yang diklaim mampu meningkatkan kualitas gambar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini