Teknik Penjual Mainan Zaman Now Ini Mengocok Perut

Penjual mainan keliling biasanya menjajakan dagangannya hanya berbekal pengetahuan mengenai barang dagangan dan berbeda dengan penjual mainan satu ini.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Teknik Penjual Mainan Zaman Now Ini Mengocok Perut
Penjual mainan kocak. [Twitter]

Suara.com - Penjual mainan keliling biasanya menjajakan dagangannya hanya berbekal pengetahuan mengenai barang dagangan dan harga dari barang tersebut. Namun, berbeda dengan penjual mainan yang terekam dalam video yang diunggah oleh salah satu akun Twitter @motulz pada 5 Februari lalu.

Video berdurasi 1 menit 53 detik tersebut memperlihatkan seorang lelaki yang tidak diketahui identitasnya tengah melakukan negosiasi dengan calon pembeli yang merekamnya. Lucunya, penjual mainan tersebut mempromosikan barang dagangannya dengan gerakan tubuh yang luwes dan nada suara yang terdengar mendayu.

Hingga pada durasi 1 menit 21 detik, calon pembeli dan penjual mainan itu masih terlibat tawar menawar harga.

"Tips sales 101 no.63 nih... selain harus mengauasai product knowledge juga harus ramah dan luwes kepada calon pembeli ya?" tulis @motulz dalam kolom keterangan unggahannya.

Pada detik-detik terakhir video tersebut, penjual mainan itu juga mengatakan bahwa dirinya tahu sosial media dan bertanya video yang direkam oleh pembelinya akan diunggah ke mana.

Penjual mainan kocak. [Twitter]
Penjual mainan kocak. [Twitter]

"I know social media, ok. You understand? Mbak mukaku jangan kau masukkan di anu mbak. Nanti saya terkenal," ucap si penjual mainan.

Video ini telah ditonton sebanyak lebih dari 125 ribu penanyangan dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Ya ampun aku kalah kemayu," tulis pemilik akun adindwitac.

"Yang beginian sahabat ibu ibu," komentar kokosupriyono.

"Jiwa marketingnya dong harus ditiru memahami produknya dengan baik," tambah babytuyy.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini