Instagram Akan Pindahkan Preview IGTV di Beranda Utama

Instagram akan menambahkan preview IGTV selama satu menit di beranda.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Instagram Akan Pindahkan Preview IGTV di Beranda Utama
Logo aplikasi IGTV di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Suara.com - Instagram pada Kamis (7/2/2019) mengumumkan bahwa preview IGTV akan muncul di beranda utama atau feed pengguna. Instagram akan menambahkan preview IGTV selama satu menit di beranda dan pengguna dapat mengetuk preview tersebut untuk menonton video secara lengkap di IGTV.

Instagram menambahkan bahwa cara tersebut ditujukan untuk mempermudah pengguna menemukan dan menonton konten dari IGTV.

"Dengan preview IGTV di feed, kami membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk menemukan dan menonton konten video terbaru dari pengikut favorit pengguna," ucap perwakilan Instagram, seperti yang dikutip dari 9to5Mac.

Video IGTV akan mulai ditampilkan dengan konten foto dan video yang diposting di beranda Instagram. Perusahaan berharap bahwa preview tersebut akan menarik minat pengguna dan meningkatkan tampilan IGTV, meskipun ada risiko karena bisa dianggap mengganggu.

Instagram mengatakan bahwa pengguna dapat melihat preview tersebut selama satu menit dan mengetuknya untuk menyalakan audio. Pengguna dapat mengetuk ikon IGTV pada preview untuk menonton versi lengkap di IGTV dan saat video selesai, pengguna akan dialihkan kembali ke beranda atau feed secara otomatis.

IGTV sendiri diluncurkan pada Juni 2018 sebagai format baru, tempat video panjang berdurasi hingga 10 - 60 menit dikumpulkan.

Preview IGTV hanyalah salah satu cara Instagram untuk mengembangkan produk tersebut agar lebih menarik dan memiliki lebih banyak pengunjung. Sebelumnya, Instagram telah mengintegrasikan IGTV di bagian Explore dan fitur berbagi video IGTV ke Instagram Stories.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini