Minggu, 17 Februari 2019

Advan Dirumorkan Bangkrut, Ini Dampaknya

Apa yang menyebabkan adanya rumor Advan bangkrut?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Tivan Rahmat
Advan Dirumorkan Bangkrut, Ini Dampaknya
Ilustrasi rumor Advan bangkrut ternyata berpengaruh bagi rekan bisnis. [advandigital.com]

Suara.com - Advan Dirumorkan Bangkrut , Ini Dampaknya.

PT. Bangga Teknologi Indonesia selaku pemegang merek ponsel dan tablet Advan melakukan tindakan cepat untuk menepis rumor di sejumlah media online nasional perihal disinformasi kabar pailit perusahaan tersebut. Padahal, PT Advan Solusi Teknologi (AST) yang diberitakan bangkrut bukanlah bagian dari BTI.

"Kita ingin meluruskan bahwa BTI tidak ada kaitannya sama sekali dengan ATS yang ditutup. Merek dagang Advan pada prinsipnya di bawah naungan PT. BTI, ada kekeliruan dengan beberapa media dengan menaruh logo Advan di cover berita mereka, sehingga seakan-akan Advan Solusi Teknologi adalah perusahaan induk Advan," ungkap Chandra Tansri, Direktur Operasional BTI di Jakarta Pusat pada Jumat (8/2/2019).

"Ada dari mereka (media) yang memajang foto produk kami di laman berita tersebut. Tapi mereka langsung merespon dan langsung merivisi foto tersebut," cerita Chandra yang menjelaskan kronologi rumor tersebut.

Meski ditangani dengan cepat, namun rumor kebangkrutan Advan itu memiliki dampak tersendiri bagi BTI.

"Dampak ke penjualan tidak ada. Tapi, paling berdampak justru pada rekan bisnis kami, yaitu Master Dealer dan Toko, karena begitu beritanya naik, sebagian dari mereka panik. Jadi, lebih berdampak pada kredibilitas perusahaan. Makanya kami bergerak cepat. Kalau tidak disikapi dengan serius, baru akan berlanjut ke end user kami. Makanya kami langsung buat klarifikasi," sahut General Manager Sales Advan Ellen Angerani Gunawan.

Ellen melanjutkan, pihaknya saat ini sudah menyelesaikan masalah dengan media-media yang salah memasang foto sampul untuk berita kebangkrutan AST. Untuk meyakinkan para distributor, ia pun langsung mengirimi para retailer berupa link berita yang sudah direvisi media yang bersangkutan.

"Strategi yang kami lakukan untuk menangani masalah tersebut, kami broadcast kepada klien-klien kami, kami kirim link berita dari media yang bersangkutan yang telah direvisi," tandas wanita berkacamata ini.

Wah ternyata dampat rumor Advan bangkrut cukup berpengaruh bagi rekan bisnis. 

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini