Facebook Tambahkan Alat dan Fitur Baru Untuk Grup

Bagaimanan alat dan fitur baru untuk grup Facebook?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Lintang Siltya Utami
Facebook Tambahkan Alat dan Fitur Baru Untuk Grup
Ilustrasi aplikasi Facebook dengan alat dan fitur baru untuk grup. [Shutterstock]

Suara.com - Facebook Tambahkan Alat dan Fitur Baru Untuk Grup.

Facebook dikabarkan telah menambahkan alat manajemen baru dan fitur untuk grup, di mana pembaruan ini merupakan upaya Facebook untuk menciptakan percakapan yang lebih bermakna di dalam sebuah grup.

Berkat fitur dan alat tersebut, admin grup dapat memformat postingan mereka dengan teks yang lebih besar, menambahkan kutipan, dan daftar berbentuk point.

Fitur langganan atau subscriptions juga hadir ke lebih banyak grup, di mana mereka bisa menawarkan fitur tersebut ke pengguna lain. Tak hanya itu, Facebook juga memberikan fitur yang memungkinkan grup membuat konten dan percakapan terpisah untuk anggota khusus. Fitur tersebut diperkenalkan pada Juni lalu, namun saat itu hanya terbatas pada grup yang dipilih Facebook.

Admin grup juga mendapatkan kemampuan untuk memberikan informasi kepada anggota yang melanggar aturan, memilah-milah aktivitas anggota sebelumnya berdasarkan rentang tanggal, dan mencari melalui permintaan keanggotaan berdasarkan nama.

Mark Zuckerberg sendiri mulai menyuarakan untuk membuat grup yang lebih bermakna sejak Mei tahun lalu. Dilansir dari The Verge, grup Facebook sendiri telah memiliki 1,4 miliar pengguna pada saat itu dan Facebook menganggap 200 juta dari grup tersebut sebagai grup yang "bermakna".

Tahun lalu, Facebook juga mengatakan bahwa konten grup akan memiliki porsi yang lebih besar di News Feed.

Menurut Adam Mosseri, yang dulu memimpin bagian News Feed, mengatakan bahwa konten grup memiliki kekuatan untuk melahirkan banyak percakapan sehingga komunitas di Facebook menjadi semakin aktif dan bersemangat dengan alat dan fitur baru untuk grup.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini