Saingi Elon Musk, Richard Branson Siap Berangkat ke Luar Angkasa

Richard Branson mengklaim dia akan melakukan perjalanan ke luar angkasa dalam lima bulan ke depan.

Suara.Com
Dythia Novianty
Saingi Elon Musk, Richard Branson Siap Berangkat ke Luar Angkasa
Richard Branson (shutterstock)

Suara.com - Richard Branson mengklaim akan melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan roket Virgin Galactic dalam lima bulan ke depan.

Maestro bisnis Inggris ini ingin memperluas rute perjalanannya hingga ke luar angkasa untuk menandai peringatan ke-50 pendaratan di bulan pertama pada 1969, yang berlangsung pada 20 Juli 1969.

"Harapan saya adalah untuk naik ke atas pada Peringatan 50 tahun pendaratan di bulan, itulah yang sedang kami kerjakan," ujarnya dalam sebuah acara di Washington.

Awal tahun ini, lelaki berusia 69 tahun itu mengatakan kepada CBS dikutip Metro bahwa tujuannya adalah bagaikan memiliki tubuh "anak berusia 30 tahun" ketika dia pergi ke luar angkasa. Dia pun berlatih keras menjelang peluncuran.

Branson bersaing dengan SpaceX dari Elon Musk dan pendiri Amazon, Jeff Bezos, Blue Origin untuk mengirim penumpang ke luar angkasa.

Virgin Galactic. [Shutterstock]
Virgin Galactic. [Shutterstock]

Tahun lalu, Virgin Galactic berhasil mengirim kapal roket yang melonjak ke luar angkasa untuk pertama kalinya. VSS Unity perusahaan melakukan perjalanan lebih dari 50 mil di atas Bumi ke tepi infinity, sebelum turun dan mendarat dengan aman di Gurun Mojave.

Lebih dari 600 orang telah membayar atau meletakkan deposit untuk terbang di atas misi suborbital Virgin, termasuk aktor Leonardo DiCaprio dan bintang pop Justin Bieber. Kabarnya, penerbangan yang memakan waktu hingga 90 menit menelan biaya 250.000 dolar AS atau sekitar Rp 3,49 miliar (1 dolar = Rp 13.960).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini