Apa Jadinya Jika Diterangkan dengan Lampu 20 Ribu Watt ?

Sebuah lampu pijar diketahui memakan daya super besar.

Suara.Com
Dythia Novianty
Apa Jadinya Jika Diterangkan dengan Lampu 20 Ribu Watt ?
Lampu 20 ribu Watt. [YouTube/@Photonicinduction]

Suara.com - Penggunaan sehari-hari kita kerap memilih lampu hemat daya. Tapi berkat hadirnya lampu ini, malam hari jadi terang benderang. Bagaimana tidak, lampu itu memililki daya 20 ribu Watt. Channel YouTube Photonicinduction melakukan unboxing sebuah lampu pijar yang memakan daya super besar ini.

Disebutkan, lampu 20 ribu watt ini dibeli dari Light Bulb Depot, sebuah toko online spesialis yang menjual berbagai macam lampu. Tidak seperti lampu biasa karena untuk menyalakannya, sang pembeli membutuhkan banyak peralatan. Terutama untuk bisa menghasilkan listrik dengan mencukupinya.

Ia harus secara perlahan-lahan meningkatkan pasokan listriknya agar bisa menyalakan lampu seperti yang ingin didapatkan. Ketika mencobanya di luar rumah, lampu 20 ribu watt ini pun menunjukkan kemampuannya. Kondisi sekitar rumah yang gelap karena malam jadi terang benderang seperti di siang hari.

Lampu ini diketahui diproduksi Osram Photo Optic dengan nama BCM/64818. Menurut Bulbman, harga lampu ini bisa mencapai 1.567 dolar AS atau sekitar Rp 22 jutaan.

Osram Photo Optic memang memproduksi banyak lampu untuk berbagai macam kebutuhan. Seperti lampu satu ini yang ditujukan untuk panggung, studio, produksi film dan tv.

Menariknya, berapa besar tagihan listriknya jika menggunakan lampu 20 ribu watt ini di rumah?

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini