Hore! Pemain Fortnite Akhirnya Bisa Gabungkan Akun di Berbagai Konsol

Fortnite akhirnya memungkinkan pemain untuk menggabungkan akun di berbagai konsol.

Suara.Com
Dythia Novianty
Fortnite. [Shutterstock]
Fortnite. [Shutterstock]

Suara.com - Kabar gembira bagi para penggemar Fortnite. Pasalnya, setelah diminta pemain selama berbulan-bulan, sekarang Fortnite akhirnya memungkinkan pemain untuk menggabungkan akun di berbagai konsol.

Berita itu muncul tak lama setelah Sony mengumumkan bahwa mereka akan membiarkan pengguna bermain silang dengan orang-orang yang menggunakan konsol saingan.

Hingga saat ini, Sony enggan membiarkan gamer PS4 memainkan Fortnite dengan yang lain di Xbox One atau Nintendo Switch. Tampaknya, raksasa teknologi telah menyerah pada tekanan dari penggemar.

Banyak pemain dari game survival populer dengan banyak konsol sudah terpaksa membuat akun kedua di PlayStation 4, yang berarti beberapa sekarang memiliki pembelian dan mata uang virtual V-bucks dibagi antara dua akun.

Pembuat Fortnite, Epic Games, telah merilis fitur penggabungan akun untuk membantu pengguna mengatasi masalah ini, sehingga mereka tidak perlu lagi melompat di antara akun setiap kali mereka menggunakan konsol yang berbeda.

Gamer harus masuk ke kedua akun dan menunjuk akun utama. Setelah dua minggu, V-Bucks dari akun non-primer akan ditransfer sebelum akhirnya dinonaktifkan.

Untuk melakukan penggabungan akun, setidaknya satu akun harus diputar di Xbox One atau Switch dan yang lainnya di PlayStation 4, sebelum 28 September.

Sony sebelumnya menyatakan bahwa itu merasa cross-play tidak perlu karena percaya konsol sendiri adalah cara terbaik menikmati permainan.

"Pada lintas platform, cara berpikir kami selalu bahwa PlayStation adalah tempat terbaik untuk bermain. Fortnite, saya percaya, bermitra dengan PlayStation 4 adalah pengalaman terbaik bagi pengguna, itulah keyakinan kami," kata Kenichiro Yoshida, chief executive di Sony. [Mirror]

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini