Lolos Sertifikasi di Dua Lembaga, Xiaomi Mi 9 Segera Meluncur

Xiaomi Mi 9 dikabarkan telah lolos sertifikasi di IMDA.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Suara.com - Xiaomi Mi 9 dikabarkan telah lolos sertifikasi di IMDA, sebuah lembaga sertifikasi Singapura. Sebelumnya, bocoran mengenai kehadiran Xiaomi Mi 9 telah beredar sejak awal Februari 2019.

Ketika beredar di situs 3C, smartphone tersebut diprediksi akan tersedia pertama kali di China. Perangkat terbaru Xiaomi yang dikabarkan memiliki nomor MI902F1A / MI902F1T tersebut juga telah mendapat sertifikasi resmi dari China Compulsory Certificate (3C) sejak akhir Januari 2019.

Laman 3C mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 9 juga akan dilengkapi dengan charger seri MDY-08-ES yang telah membawa dukungan fast charging hingga 27 Watt.

Dikutip Xiaomi Today, kini smartphone baru dengan kode yang hampir sama yaitu M1902F1G telah lolos uji sertfikasi di IMDA. Hal tersebut membuat banyak pengamat berspekulasi bahwa perangkat tersebut kemungkinan besar adalah Xiaomi Mi 9 yang sebelumnya telah lolos di situs 3C.

Xiaomi Mi 9 diharapkan akan hadir dengan layar 6,4 inci dengan desain layar waterdrop. Rumor lain juga mengatakan bahwa smartphone ini akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 yang dipadankan dengan RAM sebesar 6 GB.

Tak hanya itu, perangkat ini diyakini akan datang dengan membawa 3 kamera belakang. Berdasarkan rumor, kamera akan dipasang secara vertikal, sama seperti pengaturan kamera ganda pada flagship 2018, Xiaomi Mi 8.

Perbedaannya adalah, lampu kilat LED pada Xiaomi Mi 9 berada di luar area kamera. Sementara pada pendahulunya, flash berada di dalam area kamera.

Salah satu sensor kamera di bagian belakang diyakini adalah sensor IMX586 48MP milik Sony. Dua kamera lainnya di belakang dikabarkan menyertakan kamera sekunder 12MP dan sensor kedalaman Waktu Penerbangan 3D. Sementara kamera depan, akan melihat sensor Sony IMX576 24MP.

Setelah dikabarkan lolos di dua lembaga sertifikasi sekaligus, Xiaomi Mi 9 diprediksi tidak lama lagi akan meluncur di pasaran.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini