Skype Sediakan Fitur Bokeh

Fitur bokeh pada Skype baru tersedia pada versi desktop dan belum ada di versi mobile.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Logo program Skype pada sebuah laptop. [Shutterstock]
Logo program Skype pada sebuah laptop. [Shutterstock]

Suara.com - Skype baru saja memberikan fitur baru untuk versi desktopnya, yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuat buram latar belakang alias memberikan efek bokeh.

Menurut laporan The Verge pada Senin (11/2/2019), fitur bokeh ini memungkinkan pengguna aplikasi untuk memburamkan latar belakang saat sedang melakukan panggilan video agar lawan bicara bisa fokus dengan pengguna.

Contoh sederhananya, fitur ini bisa diaktifkan ketika pengguna melakukan video call di ruang publik yang memungkinkan orang lain yang berada di belakang pengguna masuk ke dalam video.

Ketika efek blur diaktifkan, obyek lain di belakang pengguna akan menjadi buram, sehingga lawan bicara pun akan lebih fokus untuk bercakap dengan pengguna.

Untuk saat ini, fitur blur pada Skype hanya bisa digunakan dalam versi desktop. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna tinggal memilihnya dalam menu video call di Skype.

Agar tidak sembarangan memburamkan background video, Microsoft juga turut menyertakan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada pembaruan Skype ini. Ringkasnya, sistem dapat mengenali bagian tubuh pengguna, seperti tangan, badan, atau rambut agar tidak ikut menjadi blur.

Sebagai informasi, fitur ini sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun lalu oleh tim software Microsoft. Hanya saja, saat itu mereka hanya mempresentasikannya dalam bentuk beta.

Sayangnya, Microsoft belum bisa memastikan apakah fitur ini akan dibawa ke Skype versi mobile atau tidak.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini