Bos Xiaomi Janjikan Kamera Lebih Canggih di 2019

Xiaomi sudah berinvestasi dalam jumlah yang besar untuk mengembangkan kemampuan kamera ponsel.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Suara.com - CEO sekaligus pendiri Xiaomi, Lei Jun, menjanjikan bahwa di tahun 2019 ini, pihaknya akan menghadirkan inovasi baru pada kemampuan kamera pada ponsel yang mereka rilis tahun ini.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Senin (11/2/2019), Jun mengungkapkan bahwa departemen kamera Xiaomi sedang melakukan langkah yang besar di tahun 2019.

Bahkan, menurut Jun, Xiaomi sudah berinvestasi dalam jumlah yang besar untuk mengembangkan kemampuan kamera ponsel besutannya. Sayangnya, ia enggan menyebut produk apa yang akan memiliki fitur kamera canggih tersebut.

Namun bila dilihat dari keseriusan dan besarnya investasi yang dikucurkan perusahaan untuk pengembangan kamera ini, kemungkinan besar Xiaomi Mi 9 menjadi ponsel yang dimaksud.

Selain meneruskan tradisi seri Mi yang dikenal karena performa kameranya, ponsel tersebut juga termasuk dalam kasta teratas lini ponsel Xiaomi.

Sedangkan untuk melihat proses pengembangan kamera, Jun memberikan contoh para Mi Mix 3 yang suskes menerobos tiga besar kamera terbaik versi DxOMark.

Bukti lainnya dari kinerja kamera Xiaomi juga bisa dilihat dari keberadaan Redmi Note 7 yang menyandang gelar sebagai ponsel pertama di dunia yang hadir dengan resolusi 48 MP. Sedangkan untuk kategori fotografi malam, Xiaomi menghadirkan fitur Super Night Scene pada Redmi Note 7 dan Mi 8 Lite.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini