Spesial Valentine, Samsung Galaxy A8s FE Rilis di China

Samsung Galaxy A8s FE akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 berprosesor octa-core upper mid-range.

Suara.Com
Dinar Surya Oktarini
Spesial Valentine, Samsung Galaxy A8s FE Rilis di China
Samsung Galaxy A8s FE. (Weibo)

Suara.com - Tepat tanggal 14 Februari yang identik dengan Hari Kasih Sayang rupanya menjadi momen spesial untuk Samsung merilis warna gradien spesial Valentine untuk perangkatnya, Samsung Galaxy A8s FE.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2018 lalu, Samsung baru saja merilis smartphone anyarnya yang bernama Samsung Galaxy A8s di China. Samsung Galaxy A8s FE ini merupakan variasi terbaru dari gawai yang dirilis sebelumnya tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, Samsung Galaxy A8s FE akan dirilis di China pada 14 Februari 2019. Perangkat ini akan datang dengan dua warna gradien yang secara khusus ditargetkan untuk para wanita.

Hal ini makin diperjelas dengan kode 'FE' yang terdapat pada nama perangkat ini. 'FE' sendiri berdiri untuk kata Female Edition.

Berbagai bocoran mengenai Samsung Galaxy A8s FE lalu mulai beredar di internet menandakan kesiapan perangkat ini untuk segera bersaing dengan smartphone lainnya.

Samsung Galaxy A8s FE. (Weibo)
Samsung Galaxy A8s FE. (Weibo)

Berdasarkan bocoran, Samsung Galaxy A8s FE akan datang dengan tampilan gradien hasil dua warna, antara lain kuning dan pink serta light blue dan light pink.

Setelah nantinya rilis di China, Samsung Galaxy A8s FE akan segera rilis di Korea Selatan. Sayangnya, masih belum diketahui kapan perangkat ini akan berlenggang hingga ke negara-negara lainnya.

Mengenai spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A8s FE juga masih belum diketahui. Namun, banyak yang menyebut jika perangkat ini memiliki spesifikasi yang serupa dengan Samsung Galaxy A8s yang rilis sebelumnya.

Pasalnya, secara desain, Samsung Galaxy A8s FE dan Samsung Galaxy A8s memiliki tampilan yang sama, hanya berbeda pada warna perangkat tersebut.

Samsung Galaxy A8s FE. (Weibo)
Samsung Galaxy A8s FE. (Weibo)

Samsung Galaxy A8s sendiri dirilis dengan layar 6.4 inci dan aspek rasio sebesar 19.5:9 yang kemungkinan juga digunakan pada Samsung Galaxy A8s FE.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A8s FE akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 berprosesor octa-core upper mid-range.

Chipset ini didampingi oleh dua varian kapasitas RAM yaitu 6 GB dan 8 GB. Untuk memori internal, Samsung Galaxy A8s FE menggunakan kapasitas memori 128 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy A8s FE menggunakan tiga kamera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 10 MP untuk lensa telephoto dengan 2x optical zoom, 24 MP dengan bukaan f/1.7, dan 5 MP dengan bukaan f/2.2 untuk real-time potrait.

Samsung Galaxy A8s FE. (Weibo)
Samsung Galaxy A8s FE. (Weibo)

Sedangkan kamera depan Samsung Galaxy A8s FE menggunakan kamera beresolusi 24 MP yang tentunya mampu menghasilkan selfie maksimal.

Rumor lain menyebutkan jika Samsung Galaxy A8s FE akan tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A8s dengan sensor fingerprint dan tombol Bixby di bagian sampingnya.

Soal baterai, Samsung Galaxy A8s FE disebut-sebut akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang sama dengan Samsung Galaxy A8s.

Mengenai spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A8s FE yang rilis dengan warna gradien spesial Valentine, kita nantikan hingga akhirnya resmi dirilis hari ini ya.(HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini